Tiga Bocah Perempuan di Muara Padang Banyuasin Diduga Dicabuli Tetangga

Miswanto melaporkan kasus dugaan pencabulan anaknya ke petugas SPKT Polda Sumsel, Minggu (8/11/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Tiga bocah perempuan di Desa Tito Raharjo, Kelurahan Tirto Raharjo, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), diduga dicabuli tetangga berinisial MA (12).

Bacaan Lainnya

Peristiwa dugaan pemerkosaan ini terungkap setelah Miswanto (30), orang tua satu dari tiga bocah perempuan itu melaporkan kasus ini ke petugas SPKT Polda Sumsel, Minggu (8/11/2020).

Ditemui usai membuat laporan ke polisi, Miswanto mengatakan, peristiwa dugaan pemerkosaan ini terkuak, setelah anaknya BS (6) bercerita dengan teman- temannya.

“Anak aku ini cerita sama teman-temannya pada Jumat (6/11/2020) sore ketika dia lagi bermain. Katanya kemaluan yang laki-laki dimasukkan ke tempat anak saya. Terus teman anak saya yang sudah dewasa tadi cerita juga ke istri saya,” kata Miswanto.

Mendengar cerita tersebut, dia pun memanggil anaknya BS untuk menanyakan kebenaran peristiwa tersebut.

Pada saat itu, BS bercerita kepada ibunya (Eva Karina) jika pelaku sudah melakukan hal tersebut kepada dirinya.

Eva Karina bertanya  siapa lagi korbannya dijawab BS jika ada dua lagi temannya yakni BA (6) dan RS (6) bernasib sama dengan dirinya.

“Istri saya langsung ke rumah kedua korban lagi dan bercerita kepada kedua orangtua teman anak saya. Dan keduanya juga mengaku hal yang sama bahwa pelaku sudah melakukan persetubuhan,” jelasnya

Miswanto mengatakan, untuk melancarkan aksinya, anaknya bercerita pelaku diduga mengajak dirinya ke toilet di belakang musholla.

“Anak tetangga yang melakukan itu, sering main di rumah dan seperti biasa tidak ada yang aneh. Kami tidak tahu kalau kejadiannya seperti ini, karena anak tersebut masih berumur 12 tahun,” ungkapnya.

Setelah mendengar cerita dari anaknya dan kedua korban lain, mereka pun  langsung mendatangi keluarga pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya.

Miswanto dan orangtua korban lainnya  langsung berangkat ke Palembang.

“Kami naik speed boad dari jalur 20 pukul 13.00 Wib dan langsung ke Polda Sumsel buat laporan dan setelah ini mau ke RS Bhayangkara Palembang untuk memeriksa (visum –red) ketiga korban,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan sudah menerima laporan tersebut.

Menurut Supriadi, untuk saat ini keluarga korban diarahkan untuk ke RS Bhayangkara Palembang guna memeriksa ketiga korban.

“Kita tunggu hasil dari rumah sakit dan laporan korban sudah diterima dan disegera ditindak lanjuti ke Unit PPA Polda Sumsel,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.