Tangis Ibu Terdakwa Meipriansyah Pecah, Anaknya Bebas

Ibu Meipriansyah menangis bahagia anaknya bebas.

Palembang, Sumselupdate.com – Majelis Hakim PN Palembang, yang diketuai Efrata Tarigan, memvonis Terdakwa Mei Priansyah dengan hukuman masa percobaan, Selasa (2/3/2021).

Dalam pembacaan amar putusannya, Hakim Efrata menyatakan bahwa terdakwa divonis dengan hukuman enam bulan penjara tetapi tidak perlu dijalankan.

Bacaan Lainnya

”Dengan ini menetapkan bahwa terdakwa atas nama Meipriansyah divonis enam bulan penjara, namun tidak perlu dijalankan. Kecuali ada putusan dari  majelis hakim dan selama satu tahun, kamu tidak boleh melakukan tindak pidana, apabila melakukan maka terdakwa akan menjalani hukuman enam bulan kurungan serta hukuman tindak pidana yang dialami,” kata Hakim Efrata di ruang sidang sore ini.

Usai pembacaan putusan, Mei Priansyah  beserta kuasa hukumnya Daud SH menyatakan menerima putusan tersebut, akan tetapi Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Arif menyatakan pikir-pikir.

Maka dengan demikian Menurut majelis hakim, sidang ini belum selesai sampai jawaban dari Jaksa Penuntut Umum selama tujuh hari mendatang.

Usai persidangan, Rahma sang ibu terdakwa Meipriansyah langsung menangis tiada henti hal itu dikarenakan bebasnya sang anak dari hukuman.

Alhamdulillah, terimakasih karena hakim memutuskan  hukuman dengan adil,” ucap Rahma sambil menangis.

Hal tersebut pun juga turut dikatakan oleh kuasa hukum terdakwa Mei Priansyah

“Kami bersyukur dan menerima putusan dari yang mulia majelis hakim, karena putusan tersebut telah memberikan rasa keadilan bagi klien kami,” ujar Daud Dahlan SH selaku kuasa hukum Mei Priansyah.

Untuk diketahui, dua terdakwa yang terlibat perkelahian pada Agustus 2020 di Jalan Gub H. bastari. Keduanya terlibat perkelahian lantaran diduga Bismi mengajak istri Mei Priansyah ke dalam mobil milik terdakwa Bismi.

Meski sama-sama berstatus terdakwa dalam kasus yang sama, terdakwa Bismi ternyata berstatus tahanan kota, sedangkan Terdakwa Mei Priansyahasih berada di tahanan Polrestabes Palembang. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.