Sumsel Masih Perjuangkan Dua Cabor Asian Games

Selasa, 26 April 2016
Gubenur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, Sumselupdate.com –Pemerintah Sumatera Selatan masih akan memperjuangkan Cabang olahraga Aquatic dan Gimnastik, setelah 11 cabang olahraga (cabor) dipa­stikan diselenggarakan di Jakabaring Spo­rt City (JSC) Palembang, Sumatera ­Selatan.

Gubenur Sumsel H Alex Noerdin, Selasa (26/4) mengatakan, Sumsel hanya meminta penambahan Aquatik dan Gimnastik karena sudah ada sarananya hanya perlu ada renovasi.

Bacaan Lainnya

” Kita hanya meminta penambahan Aquatic dan Gimnastik  yang sudah ada dan kita mampu melaksanakannya,kita sudah memiliki  kolam renang bersertifikasi dengan kursi individual, tinggal membuat menjadi kolam renang tertutup, dan kedua gimnastik kita sudah memiliki gedungnya dan sekarang sedang dilakukan renovasi menjadi lebih luas dan besar, “ ungkap Alex

Saat ini, cabor-cabor yang sebelumnya di tetapkan akan diselenggarakan di Palemb­ang antara lain babak penyisihan sepak b­ola, canoe/kayak, penyisihan bola voli, d­ayung, menembak, triathlon, penyisihan bo­la basket, sepak takraw, panjat tebing, ­penyisihan tenis dan soft tenis.

“Dengan akan dibangunnya convention hal­l PT BA, final tenis pun bisa diselengga­rakan di sini. Untuk Gimnastik pun kita ­sudah ada venuenya. Kita persiapan saja ­apabila time schedule pembangunan venue Ggimnastik di Jakarta tidak memungkinkan,­ bila dipindahkan ke Palembang kami siap­,” tegasnya.

Seperti venue Aquatic di Jakarta yang baru akan ditender pada Juni mendatang, a­pakah time schedule-nya bisa pas atau tid­ak.

“Kalau tidak, ada venue aquatic JSC ­yang sangat siap menyelenggarakan Asian ­Games. Venuenya sendiri sudah berkelas Olimpiade,” jelasnya.

Cabang-cabang olahraga Asian Games 2018­ terdiri atas 28 cabang olimpiade, delap­an cabang non-olimpiade, dan satu cabang­ usulan dari negara penyelenggara. Total­ 37 cabor yang diselenggarakan.

Sebelumnya, ada tiga cabang olahraga yan­g berpindah lokasi penyelenggaraan dari ­Palembang ke Jakarta yakni angkat besi, ­tenis meja, dan senam. (adi)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.