Pasca Asian Games, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Meningkat

Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo.

Palembang, Sumselupdate.com – Selain sukses prestasi dan penyelenggaraan, Asian Games 2018 yang digelar pada 18 Agustus hingga 2 September lalu juga diklaim turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Palembang, Sumatera Selatan.

Dikatakan Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo, tahun ini pertumbuhan ekonomi Sumsel meningkat hingga 5,51 persen jika dibanding 2017 lalu yang mencapai 5,027 persen.

Bacaan Lainnya

“Pertumbuhan ekonomi Sumsel berada di atas pertumbuhan ekonomi Nasional yang mencapai 5,07”, jelasnya dihadapan¬†Komisi XI DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Tim Komisi XI DPR RI Achmad Hafiz Thohir pada kunjungan kerja specific di Palembang terkait evaluasi pasca penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menurutnya, dampak lebih luas dari penyelenggaraan Asian Games 2018 juga mencakup bidang lainnya, seperti pembangunan infrastruktur, meningkatnya industri pariwisata dan perhotelan.

Sementara selain berimbas pada bidang perekonomian, imbas lainnya adalah pada bidang pertukaran budaya, kerja sama antar provinsi dan antar negara, juga memberikan edukasi bagi masyarakat atas terselenggaranya Asian Games 2018.

Lebih lanjut Hadi Prabowo mengatakan, pada bidang infrastruktur dengan adanya LRT akan diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya. “Kedepan LRT berikut 13 stasiun yang tersedia akan diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya” tandasnya.

Kebijakan ekonomi dan stabilitas di Sumsel cukup stabil dengan terselenggaranya dua event besar, yaitu Asian Games 2018 dan Pilkada serentak 2018. Usai Asian Games, Pemprov Sumsel juga mulai menyusun tahapan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.