Sempat Buron, Dua dari Enam Komplotan Pembobol Ruko di Muba Tersungkur Didor

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK saat press realese penangkapan dua dari enam komplotan pembobolan ruko, Kamis (5/11/2020).

Laporan: Edi Setiawan

Sekayu, Sumselupdate.com – Setelah beberapa bulan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), dua pelaku pembobolan ruko H Juanda milik Reza Pahlevi di wilayah Pasar Babat, Kelurahan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil dibekuk Unit Pidum Sat Reskrim Polres Muba.

Bacaan Lainnya

Kedua pelaku Iwan (30) dan Syaiful (35), diringkus petugas di secara terpisah masing-masing kediamannya di Kota Lubuklinggau, Jumat (30/10/2020).

Dalam press realese, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK mengatakan, kedua pelaku ini merupakan DPO kasus pembobolan ruko H Juanda pada Maret 2020.

Menurut Kapolres, dalam penangkapan itu, kedua pelaku terpaksa didor karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kapolres yang saat itu didampingi Kanit Pidum Ipda Nasirin dan Kasubag Humas Iptu Nazarudin mengatakan, komplotan kedua pelaku berjumlah enam orang.

Komplotan melancarkan aksi dengan modus merusak kunci ruko, lalu mengambil berbagai macam merek rokok dengan total kerugian korban mencapai Rp80 juta lebih.

Saat beraksi, para pelaku sempat melepaskan tembakan dengan pistol rakitan lantaran korban memergoki aksi mereka.

Beruntung, tembakan itu tidak mengenai sasaran. Setelah berhasil mengambil barang curian, para pelaku kabur menuju ke arah Kabupaten Musi Rawas.

“Saat ini sudah ada empat orang tersangka yang berhasil ditangkap. Dua orang tersangka yakni Jojon dan Ismail lebih dahulu tertangkap dan sudah menjalani proses peradilan. Serta ada dua orang DPO lagi yang belum kita tangkap inisial K dan P,” ujar Kapolres. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.