SEMA STIE Serasan Gelar Kuliah Agama dan Olahraga Gembira

Kuliah Agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus Serasan Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com Menyemarakkan maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda ke-93, Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serasan Muaraenim menggelar kuliah agama dan olahraga gembira. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu dipusatkan di Kampus Serasan Muaraenim, Jumat dan Sabtu (5-6/11/2021).

Kegiatan kuliah agama diisi tausiyah dari Ustadz Ajron Abadi, dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Perguruan Serasan Muaraenim Hj Tuty Emilia diwakili Serkretaris YPS H. M. Taufik Saiman, Ketua STIE Serasan Hertanudin, Wakil Ketua III STIE Serasan Bidang Kemahasiswaan Yenni Suryono, Wakil Ketua II Sri Hayu Rahayu, Kaprodi Manajemen Darsih serta Dosen STIE Serasan Heriawan.

Read More

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus Senat Mahasiswa STIE Serasan dan perwakilan Senat Mahasiswa STIH Serasan.

Ketua SEMA STIE Serasan Muaraenim Azwar Anas mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan hari besar Islam dan hari nasional, juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi civitas akademika di STIE Serasan Muaraenim.

Menurutnya, kegiatan keagamaan dan olahraga tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan semangat para mahasiswa mengawali tahun akademik baru. “Melalui kegiatan ini juga kita berharap mahasiswa dapat memperkokoh ukhuwah islamiah dan dapat mengetahui bakat para mahasiswa di bidang olahraga,” pungkasnya.

Ketua STIE Serasan Muaraenim Hertanudin didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Yenni Suryono mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung senat mahasiswa dalam menjalankan program kerjanya.

“Mudah-mudahan kegiatan di kampus bisa berjalan seperti semula, sehingga Senat Mahasiswa dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lain agar semua mahasiswa dapat terlibat aktif,” imbuhnya.

Mahasiswa STIE Serasan saat mengikuti senam aerobik

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Serasan yang diwakili Sekretaris YPS H. M. Taufik Saiman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa STIE Serasan Muaraenim.

Taufik menilai, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Senat Mahasiswa Ekonomi menunjukkan aktifnya organisasi intra kampus tersebut. Taufik menekankan, salah satu hal yang harus dilakukan mahasiswa selama berada di perguruan tinggi ialah aktif berorganisasi.

“Dengan aktif berorganisasi di kampus, mahasiswa selain mendapaakan ilmu akademik juga mendapat softskill yang tentunya berguna saat melakukan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Taufik.

Dalam tausiyah Ust Ajron Abadi, dirinya mengajak civitas akademika Kampus Serasan untuk dapat meneladani Rasulullah SAW. Dirinya juga menyampaikan beberapa ciri ummat nabi Muhammad SAW.

Untuk kegiatan olahraga gembira, dimulai dari senam aerobik dan dilanjutkan dengan turnamen volley dan badminton yang diikuti seluruh mahasiswa STIE Serasan di tiap angkatan.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.