Selipkan Senpi di Pinggang, Atlet Menembak di Sumsel Ini Diciduk

Tersangka AR yang kedapatan membawa senpi digiring Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (4/10/2021).

Laporan: Andika Pratama

Palembang, Sumselupdate.com – Kedapatan membawa senjata api (senpi) berikut tiga butir peluru, seorang atlet menembak asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diciduk Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel saat berada di mobil travel tujuan Kayuagung-Palembang, Minggu (3/10/2021).

Read More

Tersangka berinisial AR (16), merupakan warga Kecamatan Ilir Barat II, Palembang.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol CS Panjaitan mengatakan, penangkapan AR setelah aparat mendapatkan informasi mengenai adanya seseorang membawa senpi rakitan, sehingga  anggotanya langsung bergerak cepat.

“Kita langsung mencegat mobil travel yang ditumpangi oleh tersangka AR di depan pintu keluar Tol Keramasan,” ujar Kompol CS Panjaitan, Senin (4/10).

Kompol CS Panjaitan menjelaskan, pada saat kejadian senpi tersebut diselipkan tersangka di pinggangnya.

“Senpi tersebut sengaja dibawa oleh tersangka untuk menjaga diri saat menemui seseorang di Kayuagung, Kabupaten OKI,” ungkapnya.

Tersangka AR yang kedapatan membawa senpi diamankan Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (4/10/2021).

Sementara itu, AR mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 tidak ada pemasukan dan latihan pun jarang.

“Pada saat ada tawaran untuk menemui seseorang di Kayuagung untuk mejemputnya dan membawanya ke Palembang, kemudian saya disuruh pegang senpi untuk jaga diri. Setelah tiba di TKP orang yang saya temui itu tidak mau diajak ke Palembang, kemudian saya langsung pulang lagi ke Palembang, dan saya ditangkap,” tuturnya.

Diketahui pelaku merupakan atlet Perbakin Muba tergabung dalam Klub Menembak Taruna Shooting Club (SC) Palembang.

Sejumlah prestasi pernah ditorehkannya mulai dari kejuaraan daerah hingga nasional, pernah diikuti tersangka.

Tersangka sendiri setiap terjun ke pertandingan selalu mendapatkan medali. Terakhir kali tersangka mengakui mendapatkan juara dua pada Porprov Sumsel di Prabumulih mewakili Kabupaten Muba.

Atas ulahnya tersangka dikenakan pasal 1 ayat 1 UU DRT No 12 tahun 1951. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.