Sambut Mahasiswa Baru, Universitas PGRI Palembang Gelar PKKMB Secara Virtual

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan kata sambutan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 secara daring melalui zoom meeting selama dua hari Kamis-Jumat (9-10/9/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB ) Tahun Akademik 2021/2022 secara daring melalui  zoom meeting selama dua hari Kamis-Jumat (9-10/9/2021).

Kegiatan PKKMB ini dibuka oleh Ketua PGRI Sumatera Selatan (Sumsel) H Ahmad Zulinto, SPd, MM yang diwakili oleh Drs H Lukman Haris, MSi dengan ditandai pemukulan gong.

Read More

Suasana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 secara daring melalui zoom meeting selama dua hari Kamis-Jumat (9-10/9/2021).

Hadir Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi beserta Wakil Rektor I dan II Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR, Wakil Rektor III sekaligus Ketua Umum PKKMB Drs Sukardi, MPd.

Turut hadir Ketua Panitia Pelaksana Aprizal Rosadian, MPd beserta jajaran, para dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM yang diwakili oleh Drs H Lukman Haris, MSi memukul gong tanda dimulainya kegiatan PKKMB.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya PKKMB untuk memperkenalkan sistem pembelajaran juga struktur organisasi badan penyelenggaran kampus mulai dari Ketua yayasan, Pembina yayasan, pengurus PGRI Sumsel, jajaran Rektorat hingga Dekanat yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Di samping itu, untuk menanamkan kesadaran berbangsa dan bernegara seluruh mahasiswa baru karena dalam mengikuti PKKMB secara Virtual akan diberikan wejangan melalui sambutan pidato Kemendikbudristek RI, pidato Bela Negara oleh Direktur Bela Negara, ditambah dengan materi tentang bahaya terorisme oleh Kepala BNPT juga tayangan etika bermedia sosial dari Kominfo.

Bukman Lian mengatakan, melalui arahan PGRI Sumsel dan YPLP PT-PGRI Sumsel, Universitas PGRI Palembang terus berbenah dalam mewujudkan kampus yang ramah, aman, dan sehat.

Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH.

Dijelaskannya, dalam mewujudkan kampus yang aman pihaknya telah melakukan peningkatan kompetensi satuan pengamanan (satpam) di lingkungan universitas.

Pada masa pandemi seperti saat ini dalam mewujudkan kampus sehat Universitas PGRI Palembang selalu steril dengan melakukan penyemprotan disinfektan minimal satu kali dalam seminggu, ditambah seluruh pengelola dan dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang telah melakukan vaksinasi.

“Kita tunggu keputusan dari pemerintah, seandainya dilakukan bleanded learning lebih dari 50% tatap muka, Universitas PGRI Palembang siap melaksanakannya. Kalau pun masih dilakukan secara virtual Kampus Melaju dengan Mutu telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk kenyamanan mahasiswa dalam melakukan proses akademik,” jelas Rektor.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Pada kesempatan itu, Rektor menjelaskan melalui penjaringan yang dilakukan tim khusus Universitas PGRI Palembang ke daerah, sebanyak 2.185 orang siap menjadi bagian dari kampus biru ini.

Namun setelah melalui beberapa tahapan tes akademik yang dinyatakan lulus dan layak menjadi mahasiswa baru sebanyak 1.958 orang dan yang telah melakukan registrasi sebanyak 1,538 orang untuk program strata 1.

Untuk Program Pascasarjana karena tingginya minat masyarakat ingin bergabung, maka masih dilakukan penyesuaian dengan rasio dosen.

Senada dikatakan Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan PKKMB sebagai ajang beradaptasi bagi mahasiswa baru.

Wakil Ketua PGRI Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi.

Adaptasi ini menurut Meilia Rosani, baik untuk mengenal sistem pembelajaran maupun kegiatan kemahasiswaan serta menjalin hubungan baik antar-teman sejawat juga dapat  mengenal insan kampus mulai dari rektor, dekan, dosen, dan stake holder lainnya.

“Melalui kegiatan PKKMB secara virtual ini, saya berharap seluruh mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Universitas PGRI Palembang dapat mengenal seluruh insan kampus dan dapat beradaptasi dengan baik,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Aprizal Rosadian, MPd.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Provinsi Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM yang diwakili oleh Drs H Lukman Haris , MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus YPLP-PT PGRI Sumsel dan Rektor beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan PKKMB secara virtual ini.

“Selamat datang seluruh mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang, kalian semua merupakan bagian dari keluarga besar PGRI Sumsel,” ucapnya. (rel)

Suasana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 secara daring melalui zoom meeting selama dua hari Kamis-Jumat (9-10/9/2021).

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.