Rumah Petani di OKU Terbakar, Motor dan Jutaan Uang Gagal Diselamatkan

Puing-puing sisa kebakaran. (Armizi/Sumselupdate)

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Rumah Sargiyo (40),  seorang  petani yang ada di  Jalan Raya Prabumulih-Baturaja Dusun III, Desa Kurup, Kecamatan  Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, hangus dilalap si jago merah, Selasa (6/4/2021) pukul 07.10 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat kejadian rumah berada dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah tengah berada di kebun. Api sendiri berasal dari bagian dapur rumah korban.

Menurut keterangan Sahrul  yang rumahnya tidak jauh dari lokasi, api dengan cepat  membesar dan saat melihat ada kebaran itu, ia langsung menghubungi Kepala Desa (Kades) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Lubuk Batang.

Tidak beberapa lama kemudian satu unit Pemadam kebakaran tiba dan bersama masyarakat berupaya mematikan api. Si jago merah baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 WIB.

Tak ada korban jiwa dari kejadian ini, tapi rumah dari Sargiyo, hangus dan menyisakan puing-puing saja. Korban harus kehilangan tempat tinggal beserta harta benda miliknya.

Terjadinya peristiwa kebakaran  diduga sumber api berasal dari kompor yang lupa dipadamkan.

Adapun Barang  yang ikut terbakar antara lain 1 (satu) unit sepeda motor Viar, dua suku emas, uang Rp3 juta. Kerugian Material secara keseluruhan diperkirakan berjumlah Rp75 Juta. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.