RT dan RW Berperan Penting di Tengah Masyarakat

Pengukuhan 27 ketua RT dan 6 Ketua RW Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, mengungkapkan bahwa sebagai mitra strategis pemerintah daerah yang baik, RT dan RW memiliki peranan penting terhadap memelihara, melestarikan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Hal ini diungkapkannya beberapa hari lalu dalam kegiatan pengukuhan 27 ketua Rukun Tangga (RT) dan 6 Ketua Rukun Warga (RW) Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

“Sebagai nilai-nilai swadaya kegotongroyongan kekeluargaan, kehidupan bermasyarakat. RT dan RW memiliki peranan penting terhadap memelihara, melestarikan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, dengan dikukuhkannya Ketua RT dan RW di Kelurahan Tanjung Enim Selatan ini, agar dapat segera bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsinya, di dalam membina masyarakat dan memberikan contoh yang baik bersama masyarakatnya.

“Dengan dikukuhkannya Ketua RT dan RW ini, saya berharap agar dapat melaksanakan tugas sebagai sebagaimana mestinya, layani masyarakat dengan sebaik baiknya, tetap kompak dan selalu mengedepankan musyawarah mufakat,” harapnya.

Andri Martin juga berpesan, kepada RT dan RW yang di kukuhkan agar tetap taat aturan dan selalu berkoordinasi kepada Lurah maupun Camat selaku pembinanya dalam hal apapun.

“Sekali lagi, saya ucapan selamat kepada RT dan RW yang dikukuhkan hari ini, segera laksanakan tugas kalian dengan sebaik-baiknya. Apalagi ini masih dalam suasana Covid-19. Saya berharap dapat menjadi contoh yang baik bagi warganya di kelurahan Tanjung Enim Selatan ini, serta terakhir di masa pandemi Covid-19 saat ini, sebagai pelopor masyarakat agar selalu membudayakan 3-M bersama masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.