RSMH Persiapkan Pemeriksaan Terhadap Rizki Anak Kelebihan Berat Badan

RISKI BOCAH KELEBIHAN BERAT BADAN.

Palembang, Sumselupdate.com – Pihak Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang segera akan melakukan pemeriksaan kesehatan awal pada sang pasien bocah, bernama Rizki Rahmad Romadhon, yang memiliki berat badan di atas normal.

Direktur RSMH Palembang, M Syahril, Kamis (21/7) mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan awal pada pasien. Diperkirakan terjadi kelebihan berat badan akibat pola konsumsi yang tidak tepat dan sehat. Setelah diagnosa, baru akan dilakukan tindak lanjut medisnya.

Bacaan Lainnya

“Akan kita lakukan periksaan awal dulu, kita akan koordinasi dengan dokter untuk melakukan pengontrolan pola makan. Sudah ada dokter spesialis dalam tim guna membantu Rizki,”ujar ia.

Seperti diketahui kelainan berat badan, atau dikenal dengan obesitas, dialami Rizki Rahmad Romadhon. Berat badannya mencapai 120 kg. Selama beberapa bulan ini, berat badannya terus meningkat dan akhirnya dilarikan di RSMH Palembang.

Rizki masih dalam perawatan dokter di Pavelium Musi Elok. Ia mengeluhkan kegerahan dengan tubuhnya yang kian membesar. Karena dalam masa observasi dokter, RSMH akhirnya mengatur pola makannya. Sesekali anak ini nampak menangis meminta makan. Saat awak media berusaha mengajak komunikasi, ia cenderung tidak mempedulikannya.

Dikatakan Ayah Rizki, Edi Hartono, jika anaknya tersebut mengalami peningkatan berat badan sejak dua tahun lalu, atau semasa berusia 9 tahun. Namun, saat dilahirkan memang memiliki berat dan pertumbuhan badan yang melebihi usianya.

“Dulu tidak sebesar ini, dan sekarang terus membesar badannya. Karena itu, dibawa ke RSMH untuk berobat dan mendapatkan pelayanan medis dari dokter spesialis,” katanya kemarin.

Ia menceritakan, jika anaknya memang cukup sering mengkonsumsi makanan, apalagi makanan cepat saji. Malah di usianya yang masih 11 tahun, Rizki sudah bisa memesan makanan siap antar (delivery order) melalui ponsel miliknya.

“Makannya memang banyak, dan sering memesan sendiri, jika ingin makan,” ujar dia.

Ia pun mengatakan saat ini, anaknya mengalami peningkatan berat badan hingga 2 kg/minggunya. Kondisi ini membuat anaknya makin sesak nafas dan sukar menggerakkan tubuhnya.

“Sekarang pasif gerakknya, dan untuk berpindah tempat sering kita bantu gopoh. Badannya semakin membesar dan berat,” sambungnya.

Warga Lorong Jati, Jalan Letnan Murod Talang Ratu Kecamatan Kemuning ini pun khawatir jika tubuh sang anak makin bertambah sejalan dengan pertumbuhan usianya. Saat ini saja, berat badannya mencapai 120 kg, sementara tinggi badan Rizki hanya 145 cm. Padahal, untuk anak seusianya umumnya memiliki berat badan sekitar 30 kg. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.