Kadinkes OKU Sebut OKU Aman Peredaran Vaksin Palsu

Baturaja,Sumselupdate.com – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten OKU, mengungkapkan jika di wilayah setempat aman dari peredaran vaksin palsu yang saat ini tengah beredar di beberapa Wilayah Indonesia.

“Tidak ada penyebaran vaksin palsu di OKU. Wilayah OKU aman dari vaksin palsu. Vaksin-vaksin yang ada di OKU didapat dari perusahaan pembuatan vaksin yakni, Bioparma,” kata Suharmasto saat dibincangi di depan Kantor DPRD OKU, Kamis (20/7).

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi ini, kata Suharmasto masyarakat di OKU jangan takut untuk melakukan vaksin. Untuk praktik swasta di OKU juga sebagaian ada yang mendapatkan vaksin dari pemerintah.

“Beberapa praktek dapat vaksin dari pemerintah. Boleh meminta vaksin dari pemerintah, namun syaratnya harus setiap penggunaannya harus dilaporkan ke pemerintaha,” katanya.

“Jadi, jangan sampai terpengaruh isu ini(vaksin palsu), karena penyakit-penyakit berbahaya seperti TBS, hepatitis, tetanus, diptery, campak dan polio dapat dicegah melalui imunisasi(vaksin),” ungkapnya.

Suharmasto mehimbau masyarakat di daerah berjulik Bumi Sebimbing Sekundang jangan resah dengan informasi adanya distributor vaksi di OKU.

Suharmasto menjelaskan, sebenarnya semua vaksi di posyandu, puskesmas atau vaksin milik pemerintah dan praktek swasta di OKU ini sama. “Yang membedakan kalau di tempat praktek swasta membayar biaya jasa, di puskesmas dan posyandu gratis tidak dipungut biaya,” ungkapnya.(Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.