Atasi Sariawan dengan Bubuk Kopi

ilustrasi penyakit sariawan

Palembang, Sumselupdate.com– Sariawan merupakan salah satu penyakit mulut yang sangat merisaukan. Karena sariawan, kita bukan saja jadi tak enak makan, tetapi bicara pun tak bisa leluasa. Kita akan menahan rasa sakit luar biasa selama berhari-hari, bahkan sariawan dapat menyebabkan demam. Hal ini tentunya akan mengganggu aktivitas kita sehai-hari.

Penyakit sariawan biasanya akibat mengonsumsi makanan terlalu panas, kekurangan vitamin C dan zat besi, gangguan pencernaan, tergigit, kebersihan mulut yang kurang terjaga, serta kondisi tubuh yang kurang sehat.

Namun, biasanya sariawan akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu kurang lebih satu minggu. Tapi, jika Anda sudah tidak tahan, Anda harus melakukan pengobatan segera agar sariawan segera bisa diatasi. Ada banyak cara ampuh untuk menyembuhkan sariawan, salah satunya seperti dilansir beritatrendz.com, dikutip pada Kamis (21/7), dengan bubuk kopi.

Cara penggunaan bubuk kopi ini pun sangat mudah. Anda cukup mengoleskan bubuk kopi ke mulut Anda yang sakit atau yang sariawan. Diamkan selama beberapa menit, baru kemudian berkumur dengan air bersih hingga bersih. Lakukan cara ini setiap hari, maka sariawan akan cepat sembuh.

Cara lain untuk mengobati sariawan yaitu dengan mengkosumsi banyak vitamin C. Anda bisa mendapatkan vitamin C pada buah jeruk. Konsumsilah buah jeruk untuk mengobati sariawan. Memang saat mengkonsumsi jeruk akan terasa sangat menyiksa, tetapi hal itu sangat efektif untuk menyembuhkan sariawan. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.