Rider Muaraenim Dominasi Podium Kerjurnas Piala Presiden 2021

Kejurnas piala Presiden Region A Sumatera 2021 di Sirkuit Skyland Kabupaten Muba, Minggu (19/09/2021)

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sungguh membanggakan para rider binaan dari Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Muaraenim dan KONI Muaraenim pada ajang Kejurnas Piala Presiden tahun 2021 ini. Para rider kebanggaan masyarakat kabupaten Muaraenim dan Sumsel ini berhasil mendominasi podium di Kejurnas piala Presiden Region A Sumatera 2021 di Sirkuit Skyland Kabupaten Muba, Minggu (19/09/2021) kemarin.

Read More

“Alhamdulillah kemarin (Minggu, red) rider kita telah mengharumkan nama kabupaten Muaraenim dengan mempersembahkan, podium pertama dan ke tiga di Kejurnas Piala Presiden RI 2021 Region A Sumatera di sirkuit permanen SKY LAND di kota sekayu kabupaten Musi Banyuasin, dan prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat kabupaten Muaraenim,” ungkap Ketua IMI Muaraenim Tabily Doni di dampingi Alvin Akmal wakil ketua IMI Muaraenim pada awak media.

Korwil IMI Muaraenim pada Kejurnas piala Presiden Region A Sumatera 2021 di Sirkuit Skyland Kabupaten Muba, Minggu (19/09/2021)

 

Diterangkan, Billy nama akrab ketua IMI Muaraenim ini bahwa dalam event bergengsi tersebut setidaknya di ikuti sejumlah ratusan peserta. Di mana para peserta merupakan pebalap dari berbagai kabupaten/kota di provinsi Sumatera Selatan dan pulau Sumatra.

“Ratusan pebalap dari Sumsel dan pulau Sumatera yang turun pada Kejurnas Piala Presiden ini dengan di ikuti lebih kurang 250 stater dimana antaranya kelas yang di perlombakan yakni kelas Kejurnas Motoprix reg Sumatera bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi expert, bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi novice, bebek 4 TAK 150 cc standard injeksi rookie,”terangnya.

Lanjutnya, kelas pendukung/supporting pada Kejurnas ini terdapat kelas bebek 4 TAK 150 cc tune up mix open (MP3), bebek 4 TAK 125 cc tune up mix open (MP 6), bebek 2 TAK 116 cc standard open, bebek 2 TAK 125 cc underbone open, sport 144 cc open, sport s/d 155 cc super promatik 130 cc tune up open dan terakhir, kelas lokal Muba bebek 4 TAK 150 cc tune up mix (MP3), bebek 4 TAK 125 cc tune up mix (MP 6).

“Kita menurunkan empat pembalap binaan kita, dan Alhamdullillah dari ke-4 atlit tersebut 3 atlit kita mendapatan podium pertama dan ketiga ,”lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Alvin Akmal juga menerangjan, para pembalab ini merupakan putra asli Muaraenim binaan korwil IMI dan KONI kabupaten Muaraenim.

“Mereka yang berhasil mempersembah kan podium tersebut bernama Daffa Albani Yoza alias Abunk Toms dan Kalingga di kelas bebek 4T 150cc Tu injeksi NOVICE (Abunk Toms ) dan podium 1 di kelas Bebek 2T 135cc underbound open (kalingga) pada ajang kejuraan nasional (KEJURNAS) Piala Presiden RI 2021 region A sumatra, dimana ketiganya merupakan putra terbaik kabupaten Muaraenim,”ujarnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan rasa bangganya kepada para rider yang telah mengharumkan nama kabupaten Muaraenim.

” Tentunya kita sangat bangga kepada para pembalap lokal kita yang bisa mengharumkan Kabupaten Muaraenim ini. Besar harapan kita dari hasil positif ini nantinya rider kabupaten Muaraenim binaan IMI dan KONI kabupaten Muaraenim akan terus kita persiapkan untuk membela kabupaten Muaraenim mengikuti ajang bergengsi lainnya diantaranya pada Porprov tahun 2021 ini di OKU Raya yang akan dilaksanakan di bulan November mendatang dan mudah-mudahan hasilnya labih baik lagi serta mampu mendapatkan mendali emas ,”harapnya.

Terakhir, Billy menyampaikan atas nama pengurus Korwil IMI kabupaten Muaraenim ia mengucap kan terima kasihnya kepada Pj Bupati Muaraenim yang telah memperhatikan dan membina atlit-atlit Muaraenim terkhusus pembalap motor. Kemudian ia juga menyampaikan terima kasihnya juga kepada KONI Muaraenim, PT.BUKIT ASAM Tbk, dan Disperkim Muaraenim yang sudah membantu pihaknya untuk mengikuti perlombaan ini dan mencoba mengharum kan nama kabupaten Muaraenim di ajang Nasional tersebut.

” Kami berharap, untuk Pemkab Muaraenim kedepan dapat lebih memperhatikan lagi kepada para atlit penghobi otomotif di Muaraenim, dengan membangunkan kan fasilitas yang layak yakni sirquit bagi para pembalab dan penghobi otomotif, sehingga kami IMI Muaraenim dapat mengarahkan dan menertibkan pembalap liar yang dapat membahayakan serta meresahkan masyarakat di Kabuapten Muaraenim untuk menyalurkan bakatnya di jalur yang positif ,”pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.