Ribuan Orang Ramaikan Nusantara Mengaji

Minggu, 8 Mei 2016
Suasana Gerakan Nusantara Mengaji yang dipusatkan di Masjid Ar Riyadh Komplek DPRD Sumsel Kampus Palembang, Sabtu (7/5) malam.

Palembang, Sumselupdate.com –Gerakan Nusantara mengaji yang digelar Sabtu  (7/5) malam, diikuti 12.30 khatam Alquran dari kabupaten dan kota di Sumsel.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Ar Riyadh Komplek DPRD Sumsel Kampus Palembang, dibuka Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Drs H Ramlan Holdan didampingi Korwil Nusantara Mengaji Sumsel Nasrun Halim mengatakan , pembukaan secara serentak Nusantara Mengaji dengan 300 ribu khatam se-Indonesia.

Kegiatan ini sendiri merupakan gelaran PKB Sumsel yang bekerja sama Lembaga Ponpes NU Rabitah Ma’had Islamiah (RMI) yang diketuai KH Hendra Zainuddin, MPdi.

“Insya Allah kalaupun rutin mungkin tahunan. One day one juz. Akan amalan satu hari satu juz. Bisa lebih dari itu. Syukur-syukur sekolah umum bisa menerapkannya. Kalau ini terjadi semangat Alquran akan digandrungi. Jangan sampai buta Alquran,” kata inisiator Nusantara Mengaji di Sumsel Drs H Ramlan Holdan dan Korwil Nusantara Mengaji Sumsel Nasrun Halim pada pembukaan Nusantara Mengaji di Masjid Ar Raiyah Komplek DPRD Sumsel Kampus Palembang.

Dikatakannya, Nusantara Mengaji ini semata-mata untuk keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan.

Ditambah lagi Sumsel sendiri menghadapi hajatan besar sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Tentunya dengan harapan semua bisa bermanfaat bagi kita. Tuan rumah Asian Games memberi peluang bagi masyarakat. Ini salah satunya meningkatkan iman. Di sinilah peringatan kita dihadapkan dengan ujian narkoba yang merajalela, munculnya ISIS, LGBT, degradasi moral. Diharapkan dengan kita menggiatkan semangat membaca Al-Quran, semoga tidak lagi datang musibah,” harap Ramlan yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sumsel ini.

Karena menurutnya Alquran merupakan satu-satunya mukjizat rasulullah dan wajib dipegang sebagai petunjuk, penolong. Terlepas dan terhindar dari segala macam cobaan seperti narkoba. (ery)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.