Ribuan Masyarakat Antarkan Jenazah Sekda Muaraenim ke Peristirahatan Terakhir

Proses pemberangkatan jenazah Sekda Ir H Hasanuddin, MSi melalui upacara yang dipimpin Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, Senin (9/11/2020).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Duka mendalam sangat kentara dari masyarakat Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan atas meninggalnya Sekda Ir H Hasanuddin, MSi.

Bacaan Lainnya

Ini dibuktikan di tengah teriknya matahari, ribuan pelayat baik ASN, swasta maupun masyarakat biasa berduyun-duyun mengantarkan jenazah alamarhum Ir H Hasanudin, MSi ke persitirahatan terakhirnya  di TPU Pelita Sari Kota Muaraenim, Senin (9/11/2020).

Tak hanya itu, di kanan-kiri jalan di kediaman almarhum Hasanudin dan keluarga, ratusan karangan bunga berjejer rapi.

Hadir di proses pemakaman itu sejumlah tokoh masyarakat seperti mantan Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar, mantan Wabup Nurul Aman dan Hanan Zulkarnain, tokoh masyarakat Tionghua Johan Ong, dan sejumlah mantan pejabat Muaraenim lainnya.

Sebelumnya, jenazah H Hasanuddin pada pukul 11.00 Wib dishalatkan pihak keluarga di rumah duka di Jalan Karet Kota Muaraenim.

Kemudian jenazah dibawa ke Masjid As’Sai. Ba’da sholat Dzuhur jenazah kembali dishalatkan yang diikuti ribuan jemaah termasuk Plt Bupati Muaraenim H Juarsah dan tokoh agama.

Usai dishalatkan di masjid As’Sai, jenazah dibawa dengan mobil menuju Kantor Pemkab Muaraenim untuk pemberangkatan jenazah melalui upacara resmi.

Pemberangkatan jenazah melalui upacara ini dipimpin Plt Bupati Muaraenim H Juarsah. Setelah itu, dari halaman kantor  Pemkab Muaraenim, jenazah dibawa ke pemakaman. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.