Rampas Paksa HP Milik Istri Polisi, Penjambret Sadis Diringkus Petugas Polres Pagaralam

Tersangka Agusman Zulpiter diamankan di Mapolres Pagaralam usai menjambret istri anggota Polri.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Petugas Sat Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali berhasil meringkus penjambret sadis di wilayah hukumnya.

Bacaan Lainnya

Tersangka penjambret itu adalah Agusman Zulpiter (25), warga Siderejo RT 11, RW 4,  Kelurahan Siderejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Agusman Zulpiter diringkus unit Pidum Polres Pagaralam yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Eka Harliansyah, SE di kediaman pelaku, Rabu (19/8/2020), pukul 18.00 WIB.

Usai diringkus, tersangka dan barang bukti sepeda motor dalam melancarkan aksi diamankan di Mapolres  Pagaralam guna kepentingan penyidikan.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK didampingi PS Paur Humas Polres Pagaralam Bripka Paino, SE, Kamis (20/8/2020), mengatakan, penangkapan tersangka berbekal laporan korban Srikhairani (40), warga Gang Astrart 21, WI 4, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Dalam laporannya, istri anggota Polri ini mengaku dijambret hingga terjatuh dari sepeda motor saat melintas di Jalan Gunung, Kelurahan Siderejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam pada Jumat, 21 Februari 2020 lalu sekitar pukul 17.30 WIB.

Sepeda motor milik tersangka.

 

Dalam keterangannya ke petugas SPKT Polres Pagaralam korban menuturkan saat itu dia mengendarai sepeda motor Yamaha X Ride nopol BG 4559 OA dari arah bawah Jalan Gunung menuju kediamannya.

Namun belum sampai ke rumah, sepeda motornya tiba-tiba dipepet tersangka Agusman Zulpiter yang datang dari arah belakang sebelah kiri.

Setelah jarak sudah dekat, pelaku dengan ganas merampas telepon genggam korban merk Samsung Galaxy J7 Prime White Gold yang diletakkan di dasbord sepeda motornya.

Mendapati handphone hendak dirampas, korban berusaha melakukan perlawanan. Namun tenaga pelaku lebih kuat, korban pun akhirnya terjatuh dari motor dan menyentuh aspal.

Ibu Bhayangkari ini mengalami luka pada bagian tangan dan kaki sehingga dibawa ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam. Sedangkan telepon genggam korban berhasil dibawa pelaku.

Setelah agak sehat, korban pun melaporkan peristiwa penjambretan ini ke petugas Polres Pagaralam.

Mendapati laporan korban, Unit Pidum Polres Pagaralam melakukan penyelidikan dan pada Rabu, 19 Agustus 2020 sekitar pukul 18.00 WIB, anggota unit Pidum dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Eka Harliansyah SE mendapati laporan keberadaan tersangka di rumahnya.

Tak mau membuang waktu, petugas langsung melakukan penyergapan. Pelaku yang disergap tak berkutik dan tersangka dan barang bukti langsung diamankan di Mapolres Pagaralam guna kepentingan penyidikan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.