Raih Putri Sriwijaya Berbakat 2019, Rani Anggraini Harumkan Nama Universitas PGRI Palembang

Rani Anggraini dinobatkan sebagai Putri Berbakat oleh dewan juri dalam ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2019 yang digelar di Hotel Harper Palembang, Sabtu (12/10/2019) malam.

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah mengikuti proses seleksi dan persiapan cukup panjang, Rani Anggraini berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2019 yang digelar di Hotel Harper Palembang, Sabtu (12/10/2019) malam.

Dalam malam penganugerahan putra-putri Sriwijaya tahun 2019 itu, Rani Anggraini dinobatkan sebagai Putri Berbakat oleh dewan juri.

Bacaan Lainnya

Dalam malam puncak pemilihan putra-putri Sriwijaya tersebut, Rani Anggraini menampilkan sangat apik tari metik kopi dengan busana kebaya sederhana dengan properti niru dan kinjar.

Dengan prestasi tersebut mahasiswi semester VII Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Palembang ini, telah membuat harum Kabupaten Muaraenim dan nama perguruan tinggi tempat dirinya menimba ilmu.

Finalis Gadis Serasan Tahun 2013 ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang dan Pemkab Muaraenim atas dukungannya selama ini.

Bentuk dukungan Universitas PGRI Palembang salah satunya dengan mengirimkan banyak mahasiswa dalam malam puncak pemilihan Putra Putri Sriwijaya.

Rani Anggraini.

 

“Rani sangat terbantu dengan dukungan Universitas PGRI Palembang, apalagi secara bersamaan saat ini Rani sedang melakukan KKN dan KKL di wilayah Gelumbang Muaraenim. Dalam ajang ini Rani selain membawa nama daerah, juga membawa nama universitas,” kata Rani kepada Sumselupdate.com, Minggu (13/10/2019).

Duta KPU Sumsel ini mengaku bangga dengan raihan prestasi ini. Dengan capaian ini membuat dirinya harus terus belajar dan menggali potensi diri untuk terus berkarya.

“Rasa bangga dan tentu harus banyak belajar lagi serta menggali apa yang Rani belum tahu terutama tentang Sumsel. Namun yang paling penting bagi Rani ajang pemilihan Putra-Putri Sriwijaya ini bukan suatu kompetisi, namun suatu perkumpulan untuk berbagi ilmu,” kata gadis yang dibesarkan di Gelumbang, Kabupaten Muaraenim ini.

Berbicara mengenai persiapan mengikuti event ini, menurut Rani, sudah cukup lama. Di mana dimulai saat dirinya mengikuti Bujang Gadis Serasan tahun 2013. Saat itu Rani diamanatkan untuk mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2019.

“Mulai fokus benar untuk mengikuti ajang Putra Putri Sriwijaya ini dua bulan terakhir. Persiapannya mulai dari pemilihan kostum, menemui para nara sumber, tokoh adat, budayawan Muaraenim, dan persiapan lainnya,” kata Rani.

Torehan prestasi yang diukir Rani Anggraini melengkapi berbagai prestasi lain yang diraih Universitas PGRI Palembang.

Rani Anggraini.

 

Di mana Universitas PGRI Palembang mendapatkan penghargaan terbaik kedua dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II untuk kategori Penilaian Aspek Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia tahun 2019.

Sementara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapatkan piagam penghargaan dari LLDikti Wilayah II untuk kategori Kepeloporan/Insan Teladan.

Tak hanya itu, Universitas PGRI Palembang menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II (Sumsel, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung) yang dipercaya Kemenristekdikti dan Kemendikbud sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah (LPD-KS).

Sementara itu, pada malam penganugerahan Putra-putri Sriwijaya tahun 2019 itu, dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru.

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Putra Sriwijaya 2019, Apit Saputra dari Palembang 2 dan Putri Sriwijaya 2019 Eni Mona Jansen dari Kabupaten OKU Timur.

 

Pada malam puncak pemilihan Putra Putri Sriwijaya itu juga dihadiri anggota DPR RI yang juga Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri, sejumlah bupati/walikota, dan para kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten/kota.

Dalam ajang ini, terpilih sebagai Putra Sriwijaya 2019, Apit Saputra dari Palembang 2, sedangkan Putri Sriwijaya 2019 Eni Mona Jansen dari Kabupaten OKU Timur, dan Putra Sriwijaya Berbakat Novriansyah dari Kabupaten Lahat. (edo)

Biodata  

Nama : Rani Anggraini

NIM : 2016 161 081

Tempat Tanggal Lahir:  Palembang, 4 agustus 1997

Alamat : Dusun 1, Karang Endah Gelumbang, Kabupaten Muaraeenim

Prestasi yang Ditorehkan

  1. Juara 1 Tari Tradisional Kreasi Tingkat Kabupaten
  2. Fotogenik Gadis Serasan 2013
  3. Juara 3 Lomba Mading se-Sumatera Selatan
  4.  Juara 3 Tari Kreasi Antar Sekolah
  5. Juara 2 Tari Tradisional Tingkat Kabupaten
  6. Fotogenik Gadis Kampus Universitas PGRI Palembang 2018
  7. Icon Be A Star 2018
  8. Winner Be a Model 2018
  9. Fotogenik Duta KPU Putri Sumatera Selatan 2018
  10. Juara 3 Tari Kreasi se-Sumatera Selatan
  11. Penari terbaik Sanggar Nirwasita FKIP UPGRI Palembang

Organisasi yang Diikuti:

1.BGK UPGRI

2.Duta KPU Sumsel

3.Organisasi Teater Potlot Sumsel

Motto dengan seni dan budaya sebagai latar belakang pendidikan saya, akan lebih cepat meraih masa depan menjadi guru seni dan budaya.

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.