Polisi Tangkap Spesialis Pencurian Motor di Tempat Kos

Palembang, Sumselupdate.com – Anggota Unit Reskrim Poksek SU II Palembang mengamankan dua tersangka pencurian sepeda motor yang sedang beraksi di kos-kosan Jalan A Yani, Lorong Dua Saudara, Kecamatan SU II Palembang, pada Jumat (4/1).

Kedua pelaku yakni Wahyudi (25) dan Abdul Rahman (40) warga Desa Sungai Rebo, Kelurahan Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Kapolsek SU II Palembang Kompol Yenni Diarty didampingi Kanit Reskrim Ipda Andrian Novalesi mengatakan, tersangka Wahyudi merupakan residivis kasus yang sama dan baru saja bebas dari hukuman.

“Tersangka Wahyudi merupakan spesialis curanmor di kos-kosan dan baru saja bebas menjalani hukuman selama 1 tahun 10 bulan. Dia ditangkap Polsek Talang Kelapa karena kasus yang sama,” ujar Kompol Yenni, Minggu (6/1/2019).

Sebelumnya, Polsek SU II sudah sering mendapat laporan tentang kehilangan sepeda motor di sejumlah kos-kosan di wilayah tersebut. “Tersangka memang sudah lama kita intai dan tertangkap sedang beraksi,” jelasnya.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat BG 3230 JAN milik korban, dua kunci kontak sepeda motor, satu kunci pas berbentuk segitiga yang sudah dimodifikasi menjadi kunci T, 2 mata kunci T dan 1 buah kunci L.

Sementara itu tersangka Wahyudi mengaku, sepeda motor yang berhasil dicurinya dijual seharga Rp2 juta dan uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Uang dari hasil jual motor curian saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari keluarga,” tandasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.