Pj Bupati Harap Pasar Beduk Ramadhan Jadi Ikon Baru Wisata Muaraenim

Pj Bupati Muaraenim bersama pedagang di Pasar Beduk Ramadhan

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Untuk meramaikan Bulan Suci Ramadhan 1443 H, )emiab Muataenim menyiapkan lapak sebagai Pasar Beduk Ramadhan di Terminal Muaraenim.

Read More

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar saat meninjau pasar beduk tersebut berharap dengan adanya stan ini akan mampu meningkatkan pendapatan para pedagang.

“Seluruh stan yang ada merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bukit Asam (PTBA), dengan total stan yang telah rampung dibagikan berjumlah 30 unit dari 61 total stan yang ada. Maka itu besar harapan kita semua akan mampu meningkatkan omset ataupun penghasilan para pedagang yang ada di pasar Ramadhan ini,”ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan jika para pedagang di Pasar Beduk Ramadhan ini merupakan pedagang-pedagang yang telah direlokasi dari Taman Serasan Sekundang.

“Atas nama Pemkab Muara$nim, saya menyampaikan terimakasih kepada para pedagang sekalian yang telah mau direlokasi dari tempat lama ke Terminal Regional ini,” ujarnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan agar Pasar Beduk Ramadhan ini dapat berjalan lancar sehingga mampu memberikan manfaat bukan hanya kepada penjual namun juga kepada pembeli yang datang.

“Selain itu kita optimis Pasar Beduk Ramadhan di Terminal Muaraenim ini mampu menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Muaraenim melalui tampilan yang bersih, rapih dengan ragam kuliner yang ditawarkan,” harapnya.

Sementara, Senior Manager CSR PTBA Hartono yang ikut mendampingi menyampaikan harapannya agar bantuan stan-stan tersebut dapat berguna bagi perkembangan perekonomian masyarakat.

“Harapan kita semua dengam adanya stan – stan ini dapat berguna untuk peningkatan perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Muaraenim,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.