Pencuri Ponsel Amatiran Digelandang Polres OKUT

Oki Dwi Saputra (19) yang berhasil diamankan polisi.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – ‘Air susu dibalas air tuba’, pepatah ini tepat mengambarkan yang dilakukan Oki Dwi Saputra (19), pria pengangguran asal Desa Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

Dwi Saputra yang datang ke rumah Eci Mareta (14), warga Desa Karang Sari, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, pada Kamis (28/1/2021), izin menumpang menginap. Eci dan keluarga tanpa rasa curiga sedikitpun mempersilakan pelaku, yang berdalih jika ia teman dari salah satu keluarga.

“Keesokan harinya pelaku melancarkan aksinya. Saat itu korban yang bernama Eci sedang sakit dan diantarkan keluarga untuk berobat,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres OKUT IPTU Edi Arianto, Jumat, (5/3/2021).

Pada saat itulah pelaku melancarkan aksinya dengan leluasa. Ponsel milik Eci yang tertinggal di atas kasur dan sedang di charger tersebut, diembat pelaku.

“Sepulangnya korban dan lainnya dari berobat, pelaku sudah tidak di rumah lagi. Begitupun dengan ponsel milik korban yang ditinggal,” ceritanya.

Korban tentu curiga, karena ponsenya lenyap bersamaan dengan pelaku. Kecurigaan korban semakin kuat, ketika melihat polsel yang hilang tersebut di jual pelaku di di Facebook dengan akun ‘Oki Dwi Saputra’.

Dengan bermodalkan postingan pelaku, akhirnya korban yang didampingi kerabatnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belitang lll Kabupaten OKU Timur, Kamis, (4/3/2021).

Selanjutnya, anggota tersangka pencurian ini, terendus tengah berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Belitang ll. Kapolsek Belitang lll langsung mengerahkan anggota Reskrim Polsek Belitang lll, untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka. Sesampainya di TKP tersangka Oki tidak berkutik. Kemudian digelandang ke Mapolsek Belitang lll untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kini tersangka dan barang bukti berupa satu unit ponsel Android merk Vivo 12i sudah diamankan untuk proses penyidikan,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.