Safari Jumat di 5 Ulu, Herman Deru Ajak Jamaah Perang Lawan Covid-19

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak jamaah perangi Covid-19.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru, kembali mengajak masyarakat untuk ikut berperang melawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan mengikuti vaksinasi yang telah menjadi program pemerintah. Sebab vaksinasi tersebut dimungkinkan dapat meminimalisir penularan Covid-19.

“Salah satu yang paling mungkin untuk mencegah penyebaran wabah itu adalah vaksin. Untuk itu, saya harapkan masyarakat tidak takut divaksin karena vaksin ini akan menambah imunitas tubuh. Kita jangan termakan berita bohong yang mengatakan vaksin itu berbahaya,” kata Herman Deru di sela safari Jumat di Masjid Al Ikhlas Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang.

Bacaan Lainnya

Apalagi, pandemi covid 19 yang saat ini masih berlangsung telah menghambat aktivitas masyarakat.

“Aktivitas ekonomi, kesehatan dan silahturahmi kita terhambat oleh pandemi ini. Termasuk ibadah kita sempat terhambat. Wabah ini harus cepat kita musnahkan. Namun memang harus dilakukan bersama-sama dan didukung oleh masyarakat itu sendiri. Ini juga merupakan ujian keimanan kita,” tuturnya.

Sumsel sendiri, sambungnya, memang bukan termasuk wilayah yang tinggi terpapar Covid-19. Kendati begitu, tetap harus dilakukan penanganan secara masif agar penyebaran wabah tersebut tidak meluas.

“Protokol kesehatan harus terus diterapkan. Kita harus terbiasa dengan cara hidup yang baru agar aktivitas kita bisa tetap terus berjalan. Waspada itu harus tapi jangan takut. Pemerintah akan turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Program safari Jumat yang digagas Gubernur Herman Deru pun menjadi salah satu sarana untuk memberikan edukasi tersebut.

“Pemerintah itu, memang harus turun langsung melihat kondisi masyarakatnya sehingga sehingga keluhan masyarakat dapat bisa segera dijawab,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Ikhlas Zainuddin MZ mengaku, program safari Ju’at yang kerap digelar Gubernur Sumsel H Herman Deru, tentu menjadi kebanggaan masyarakat. Selain sebagai sarana ibadah berjamaah, safari Jumat itu juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengungkapkan aspirasinya.

“Ini menandakan jika Gubernur Herman Deru merupakan pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Mudah-mudahan hal semacam ini terus dilakukan, bahkan pemimpin kedepannya juga harus melakukan hal demikian,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.