550 PNS Pensiun, Pemkot Palembang Kekurangan Pegawai

Kamis, 4 Februari 2016
Palembang, Sumselupdate.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang mencatat tahun 2016 ini ada 550-an lebih pegawai Pemkot yang akan dinyatakan pensiun karena habis masa kerjanya.
Dengan berkurangnya pegawai tersebut, maka kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkot Palembang semakin bertambah, menyusul jumlah pegawai semakin berkurang.
Kepala BKD Pemkot Palembang, Kurniawan menjelaskan, idealnya, Pemkot Palembang butuh 5000-an lagi pegawai yang disebar di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada.
Terlebih lagi, sudah lama Pemkot Palembang belum menerima calon PNS yang baru, karena anggaran Pemkot yang dinilai belum sanggup untuk menerima PNS lagi. Dari total 5.000-an pegawai yang dibutuhkan, untuk formasi guru sendiri, dibutuhkan sekitar 1.000-an lebih.
“Itu sudah diusulkan oleh masing-masing SKPD dan sudah kita kirim. Namun sampai sekarang belum juga ada tanggapan dari pusat.
Namun hingga saat ini penerimaan PNS masih dimoratorium dan tidak diketahui rekrutmen kapan akan kita buka,” ujar dia ketika ditemui Sumselupdate.com  di Hotel Swarna Dwipa, kemarin. (fzn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.