Pantang Kendor, Koramil Gelumbang dan Polsek Lembak Intensifkan Prokes COVID-19

Petugas Koramil Gelumbang dan Polsek Lembak saat memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Danau Suji Lembak

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Koramil 404-01 Gelumbang bersama Polsek Lembak serta Puskesmas Lembak terus mengintensifkan sosialisasi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 kepada masyarakat, pada libur panjang.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini ditujukan ke tempat rekreasi yang ada di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Selasa (29/12/2020) yang dipusatkan di Obyek wisata Danau Suji Lembak..

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.MTr (Han) melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE yang diwakili Babinsa Serka Ahmad mengatakan, era new normal pandemi COVID-19 dan momentum libur panjang akhir tahun, tentunya dapat berpotensi menimbulkan kerumanan yang besar  sehingga kemungkinan dapat menimbulkan penyebaran COVID-19.

Maka itu, pihaknya berkomitmen akan terus secara intens dan tidak kendor melakukan himbaun Prokes COVID-19 kepada masyarakat.

“Kita jangan terlena, selagi wabah ini masih ada, kita akan trus secara intens melakukan patroli himbauan Prokes kepada masyarakat, untuk membiasakan 3M bagi masyarakat sebagai kebiasaan baru bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya Ahmad, pihaknya tidak main main dalam mendisiplinkan masyarakat yang mengacuhkan Prokes COVID-19 dari pemerintah.

“Akan ada beragam sanksi yang kita berikan untuk mendisiplin masyarakat, apabilah masyarakat masih ada yang membandel mengacuhkan Prokes COVID-19 dari pemerintah,” tegasnya.

Terakhir, Ahmad menghimbau kepada masyarakat dalam memanfaatkan waktu libur akhir tahun khususnya di kecamatan Lembak diminta untuk terus selalu mematuhi Prokes COVID-19 dari pemerintah dengan cara selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) sebagai kebiasaan baru bagi masyarakat.

“Kita berharap semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali semana mestinya, dan pesan kami terus tetap selalu waspada dan jangan kendor, dan laksanakan selalu 3M dalam sehari hari kepada masyarakat,”pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.