Operasi Patuh Musi 2021 Dimulai di OKU Timur

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2021, di halaman Mapolres OKU Timur, Senin, (20/09/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Kabupaten OKU Timur, AKBP Dalizon SIK MH pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2021, di halaman Mapolres OKU Timur, Senin, (20/09/2021).

Read More

Hadir dalam Gelar Pasukan tersebut, Dandim 0403 OKU, Wakapolres OKU Timur Kompol Mayestika Hidayat Sik MH, Kadishub OKU Timur dan peserta Apel Gelar Pasukan.

Dalam pidatonya, Dalizon mengatakan, Operasi Patuh Musi, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengingatkan akan penerapan protokol kesehatan, hal tersebut menurutnya penting untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantab, serta mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres juga menegaskan, jika sasaran Ops Patuh Musi 2021 ini, ialah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak patuh protokes dan juga masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

“Tetap terapkan protokol kesehatan dengan berpedoman 5M, seperti memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilitas, hal itu demi menekan penyebaran virus covid 19,” imbuhnya.

Diketahui, operasi patuh musi 2021 ini berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

“Senantiasa berdoa kepada Tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan kamanan dan keselamatan dengan berpedoman SOP yang ada, samakan persepsi serta hindari perdebatan dengan pelanggar Lalin dan tindakan arogan, laksanakan tugas operasi patuh dengan baik dan humanis,” pesannya.

Diakhir pelaksanaan apel tersebut, Kapolres memberikan penghargaan kepada 15 personel Satres Narkoba polres OKU Timur yang berprestasi, karena telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba.

Sebanyak 10 personel di antaranya mengungkap kasus Narkoba jenis shabu, seberat 23.60 gram dengan tersangka Zainal Arifin.

“Lima personel lainnya berhasil ungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dengan barang bukti enam paket seberat 4.7 gram dengan tersangka Andi,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.