Polres Muratara Juga Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2021  

Operasi patuh Musi 2021 Polda Sumsel, khusus diwilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) resmi dimulai. Dimulainya operasi tersebut ditandai dengan gelar pasukan operasi patuh Musi 2021 di halaman eks kantor Polres Muratara, Senin (20/9/2021).
Laporan: Marwan Ashari
Muratara, Sumselupdate.com – Operasi patuh Musi 2021  Polda Sumsel, khusus di wilayah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara)  resmi dimulai. Dimulainya operasi tersebut  ditandai dengan gelar pasukan Operasi  Patuh Musi 2021 di halaman eks kantor Polres Muratara, Senin (20/9/2021).
Bertindak sebagai komandan upacara, Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, S.ik, Operasi Patuh Musi berlangsung selama 14  hari terhitung, Senin (20/9/2021), hingga Minggu (3/10/2021). Operasi ini dilaksanakan  untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, serta meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.
Pantauan di lapangan di tengah acara Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, S.ik langsung memeriksa barisan. Setelah itu orang nomor satu di jajaran Polres Muratara ini memasang pita kepada personil yang mengikuti operasi patuh musi 2021.
Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, S.ik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan dan jumlah personel dalam pelaksanaan kegiatan serta menyamakan persepsi dan meminta dukungan selama pelaksanaan Operasi.
Melalui Operasi Patuh Musi 2021 Kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas yan aman dan terkendali.
“Terciptanya situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif,” jelasnya.
Ditambahkannya target patuh Musi 2021 seperti yang diinstruksikan Dirlantas Polda Sumsel, Kombes C.F Hotman  Sirait, S.I.K., S.H, memutus mata rantai penyebaran (Covid 19), serta mencegah terjadinya kerumunan massa. Terciptanya Kamseltibcar lantas pada jalur tol arteri dan tempat wisata. Memperlancar arus lalulintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas.
Untuk cara bertindaknya yaitu 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Melakukan 3 T (Testing, Tracing & Treatmen), melaksanakan vaksinasi dan Pamwal vaksin, penerapan aplikasi peduli lindungi, Giat Dikmas Lantas, Turjawali, pembatasan mobilitas, rekayasa lalulintas.
Sementara itu Kasat Lantas, AKP Nasharudin,SH mengatakan gelar pasukan ini diikuti 172 personil dari Polres, Dinas Perhubungan Muratara,Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Muratara.
“Gelar pasukan ini diikuti 172 personil dari Polres, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP,”ucapnya. (**)
Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.