Nekat Bakar Truk Batubara, Maryono Dijebloskan ke Penjara

PALI, Sumselupdate.com – Meski tidak diketahui kebenarannya bahwa mobil angkutan batubara yang diduga telah menabrak orang di Desa Purun, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, namun Maryono alias Jon (42) nekat membakar kendaraan tersebut, Minggu (29/7).

Aksi itu dilakukan warga Dusun I Desa Betung Kecamatan Abab ini bersama DD (DPO) saat kendaraan melintas di Jalan Holling KM 19 milik PT Energate Prima Indonesia (EPI).

Read More

Dari data yang dihimpun, kendaraan dengan nomor polisi B 9034 CDB yang dikendarai Periyanto (28) langsung dicegat pelaku dan dan salah satu tersangka menodongkan pistol mainan (korek api berbentuk pistol-red) ke arah sopir.

Merasa terancam, korban yang seorang diri langsung turun dari kendaraannya tanpa perlawanan dan korban diminta menyerahkan DO (bukti angkut) serta dompet.

Tersangka lainnya membawa jerigen berisi bensin dan langsung menyiram mobil hingga kebagian dalam kabin mobil.

Korban yang diperintahkan pergi oleh tersangka hanya menjauh dari mobil dan melihat bagian depan mobil hangus terbakar dan selanjutnya tersangka kabur menggunakan sepeda motor. Atas kejadian ini korban melaporkan ke Polsek Penukal Abab.

“Saya disuruh turun dan diminta menyerahkan DO serta dompet, lalu disuruh pergi. Sambil menodongkan pistol, kata kedua pelaku, mobil BSL (Bukit Sigungta Lestari, menabrak orang di Purun. Setelah itu saya melaporkan ke polsek,” kata Periyanto dihadapan petugas Polsek Penukal Abab.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Penukal Abab pimpinan Iptu Acep YS, langsung melakukan penyidikan terhadap kedua pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencurian pemberatan dan pengrusakan.

“Tersangka Maryono ditangkap di Stasiun 7 Desa Betung Kecamatan Abab dan langsung kita bawa ke Mapolsek,” jelas Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Acep YS, Senin (30/7/2018).

Selain itu petugas juga mengamankan satu unit truk batubara yang telah dibakar kedua pelaku, satu unit handphone, satu buah tas pinggang, serta satu buah korek api berbentuk pistol yang digunakan pelaku untuk menakut-nakuti korban. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.