Muscab Pimpinan Muhammadiyah Ujanmas Muaraenim Kembali Tetapkan Syarif Husin Sebagai Ketua

Minggu, 27 Agustus 2023
Suasana Musyawarah cabang Pimpinan Muhammadiyah Ujanmas, Kabupaten Muaraenim yang kembali menetapkan Syarif Husin sebagai ketua dalam Muscab IV PC Muhammadiyah Ujanmas di Komplek Muhammadiyah Ujanmas, Minggu (27/8/2023).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Musyawarah cabang Pimpinan Muhammadiyah Ujanmas, Kabupaten Muaraenim kembali menetapkan Syarif Husin sebagai ketua dalam Muscab IV PC Muhammadiyah Ujanmas di Komplek Muhammadiyah Ujanmas, Minggu (27/8/2023).

Terpilihnya Syarif Husin sebagai ketua setelah dilakukan pemilihan oleh tujuh orang Formatur yakni H Darwan Hadi, Syarif Husin, Andi Candra, Ihsan, Pendrizal, H Ibnu Syamsuri, dan Umar Hidiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muaraenim A Basroh dalam sambutannya berharap Muscab Muhammadiyah Ujanmas ini dapat menghasilkan kader militan dalam memajukan dan mencerahkan Ujanmas dan sekitarnya.

Advertisements

“Selamat bermusyawarah Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Ujanmas ke-IV tahun 2023. Kami berharap pada Muscab ini akan menghasilkan kader militan dalam memajukan dan mencerahkan Ujanmas dan sekitarnya dalam menegakan amal makruf nahi munkar,” ungkap A Basroh dalam sambutannya.

Suasana Musyawarah cabang Pimpinan Muhammadiyah Ujanmas, Kabupaten Muaraenim yang kembali menetapkan Syarif Husin sebagai ketua dalam Muscab IV PC Muhammadiyah Ujanmas di Komplek Muhammadiyah Ujanmas, Minggu (27/8/2023).

Kemudian, ia juga berpesan agar pengurus yang terpilih untuk dapat segera bekerja setelah ditetapkan sebagai pimpinan terpilih oleh peserta musyawarah.

“Kami juga berharap dengan telah dilaksanakannya Muscab ini, kepada seluruh Pimpinan terpilih untuk langsung bekerja dan menjalankan program kerja yang telah dihasilkan dari Muscab IV Muhammadiyaj Ujanmas ini, tidak perlu harus menunggu SK diterbitkan daerah terlebih dahulu baru bekerja,” pesannya.

Dia mengimbau kepada kader dan warga Muhammadiyah untuk selalu berpedoman kepada Alquran dan Sunnah.

“Muhammadiyah mempunyai konsekuensi bahwa kita harus mengamalkan apa yang diamalkan dan dicontohkan oleh Muhammad SAW secara utuh,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia menerangkan kegiatan Musda adaah evaluasi rutin yang dilakukan dalam tubuh organisasi Muhammadiyah.

“Di sinilah kelebihan Muhammadiyah selalu mengevaluasi diri. Untuk itu, pada musyda ini, silahkan Muhammadiyah Ujanmas mengevaluasi diri dan melakukan pembenahan agar gerakan Muhammadiyah lebih baik ke depannya,” terangnya.

Sementara itu Camat Ujanmas Hasman Hadi dalam sambutannya pada saat membuka Musda Muhammadiyah Ke-IV Ujanmas mengingatkan kader dan warga Muhammadiyah untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Dia berharap besar agar Muhammadiyah dapat membantu pemerintah menjaga kondusifitas dan persatuan di kecamatan Ujanmas.

“Pada dasarnya musycab adalah evaluasi yang dilakukan oleh organisasi, baik secara kepengurusan maupun program kerja. Untuk itu, kami berharap melalui Musycab Muhammadiyah ini dapat terbentuk kepengurusan yang semakin solid dan lahir pengurus-pengurus yang militan dan menegakkan nilai-nilai Muhammadiyah dalam bingkai NKRI,” tutupnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ujanmas Syarif Husin dalam sambutannya menyampaikan Muhammadiyah sebagai Organisasi persyarikatan terbesar di Indonesia selalu melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) setiap 5 tahun sekali untuk memilih pimpinan selanjutnya dan merumuskan program kerja sesuai dengan AD dan ART.

“Untuk melanjutkan roda organisasi maka hari ini pimpinan cabang Muhammadiyah dan Pimpinan cabang ‘Aisyiyah melaksanakan Musyawarah cabang ke-IV Pimpinan Cabang Ujanmas masa Jabatan 2022-2027,” tuturnya.

Syarif juga menjelaskan pada Muscab ini diikuti oleh peserta dari perwakilan pimpinan ranting, dan Ortom Muhammadiyah cabang Ujanmas.

“Peserta Muscab ini berjumlah 27 orang perwakilan dari pengurus Pimpinan Cabang, Ranting serta Ortom Muhammadiyah cabang Ujanmas,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.