Pimpinan Muhammadiyah OKU Terima Tanah Wakaf Seluas 2,5 Hektar  

Serah terima tanah wakaf untuk Pimpinan Muhammadiyah di Panti An-Nur Muhammadiyah di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Jumat (17/9/2021).

Laporan: Armiziwadi

Batuaja, Sumselupdate.com – Pimpinan Muhammadiyah Daerah (PDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan menerima  wakaf tanah dari warga Muhammadiyah dari  Hj Mufrihatun seluas 2,5 hektar di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

Read More

Selain tanah di Desa Tanjung Baru, PDM OKU juga menerima tanah wakaf berukuran 22 meter X 24 meter di Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji, OKU dan tanah wakaf di Batumarta Unit II, Kecamatan Lubuk Raja, OKU.

Serah terima tanah wakaf ini dilakukan di Panti An-Nur Muhammadiyah di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Jumat (17/9/2021).

Ketua PDM OKU Marratu Fahri, SIP, MIP mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah yang telah mewakafkan tanah ke PDM OKU.

Menurutnya, tanah wakaf ini akan dikelola dengan baik agar amal yang berwakaf bisa berjalan terus.

Marratu mengatakan, seperti di Panti Asuhan An- Nur yang sekarang ini tempat digelarnya acara adalah tanah wakaf dari warga Muhammadiyah Tanzili Muktar.

“Kalau kita bisa mengelola wakaf dengan benar akan menjadi  pahala bagi yang memberikan wakaf dan  kita yang mengelola wakaf ini tidak akan terputus amalnya bagi kita. Sekarang tinggal lagi bagaimana kita bisa mengelolanya, kalau kita bisa mengelola dengan baik akan banyak orang yang berwakaf ke Muhammadiyah ini,” katanya.

Pastinya, kata Marratu, tanah seluas 2,5 hektar yang berisikan tanaman karet produktif.

Rencananya, hasil penjualan getah karet tersebut akan dibagi dua yakni 50 persen untuk kas  PDM, sedangkan separuhnya untuk kas Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA).

Ditambahkannya, untuk tanah wakaf dari warga Muhammadiyah di Batumarta Unit II dibangun klinik yang pembangunannya sudah mulai berjalan.

Sedangkan tanah yang di Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji akan dibangun masjid.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)  Tuubohan, PCM Kedaton, PCM Lubuk Raja serta unsur PDM dan PDA OKU. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.