Kontingen Tapak Suci Muaraenim Raih Juara Umum III di Kejuaraan Wilayah Sumsel

Kamis, 22 Juni 2023
Kontingen Tapak Suci Muaraenim Raih Juara Umum III di Kejuaraan Wilayah Sumsel

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kontingen Tapak Suci Muaraenim berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara umum III dalam ajang Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Sumatera Selatan (Sumsel).

Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan di Gedung PWM Sumatera Selatan dan dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai daerah di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Al Dimaz, selaku manajer Kontingen Muaraenim, ia mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para pesilat Tapak Suci asal Muaraenim.

Kontingen tersebut berhasil mengumpulkan total 2 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu, serta meraih penghargaan sebagai pesilat terbaik putra melalui Davin Januarta dari Kelas A Putra MTs Al-Muzakir Ujanmas.

Advertisements

Medali emas berhasil diraih oleh Davin Januarta dari Kelas A Putra MTs Al-Muzakir Ujanmas dan Yosa Herian Saputra dari Kelas G Putra MA Al-Muzakir Ujanmas.

Sementara itu, medali perak diraih oleh Rendi Pranata dari Kelas H Putra SMK N 1 Gelumbang dan Desella Jempaga Karella dari Kelas E Putri MA Al-Muzakir Ujanmas.

Kontingen Tapak Suci Muaraenim Raih Juara Umum III di Kejuaraan Wilayah Sumsel

Adapun medali perunggu berhasil diperoleh oleh M. Royyan Hidayatullah dari Kelas A Putra MTs N 1 Muaraenim, Isnad Ahmad Fauzan dari Kelas B Putra MTs Al-Muzakir Ujanmas, dan M. Irsyad Aras Purba dari Kelas C Putra MTs Al-Muzakir Ujanmas.

Al Dimaz juga menyampaikan bahwa hasil gemilang ini akan menjadi bekal penting bagi Kontingen Tapak Suci Muaraenim dalam menghadapi Kejuaraan Nasional Tapak Suci yang akan diselenggarakan di Payakumbuh, Sumatera Barat pada bulan Juli mendatang.

“Kontingen tersebut akan bersaing dengan atlet-atlet hebat dari berbagai PIMWIL (Pimpinan Wilayah) se-Indonesia. Para atlet Tapak Suci Muaraenim bertekad untuk memperkuat tim mereka dan optimis bisa masuk dalam kategori atlet berprestasi,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Al Dimaz berharap para pesilat Tapak Suci Kabupaten Muaraenim tetap siap mengharumkan Kabupaten Muaraenim dan persyarikatan Tapak Suci secara keseluruhan.

“Prestasi yang diraih oleh kontingen ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk menggeluti olahraga Tapak Suci dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” tutupnya.

Davin Januarta, pesilat terbaik putra dari Muaraenim, mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang diraih.

“Saya sangat gembira dan bersyukur masih bisa menjadi pesilat terbaik putra. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Ponpes Al Muzakir Ujanmas tempat saya berasal,” ucapnya dengan senyum sumringah.

Dukung Tapak Suci Muaraenim Go Nasional dan Internasional 

Sementara itu, Ketua Pimda 118 Tapak Suci Kabupaten Muaraenim, Firdaus SH, memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap prestasi yang telah diraih oleh kontingen Tapak Suci Muaraenim.

Dirinya menyatakan dukungannya yang kuat dan berjanji untuk terus mendukung perkembangan Tapak Suci di Kabupaten Muaraenim.

Firdaus SH juga tidak lupa mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet Tapak Suci Pimda 118, dan berharap agar prestasi tersebut dapat terus diukir hingga tingkat nasional bahkan internasional.

“Prestasi yang telah diraih oleh atlet Tapak Suci Muaraenim sangat membanggakan. Kami siap untuk mendukung dan mengawal para atlet Tapak Suci Muaraenim menuju Kejuaraan Nasional yang akan datang,” ujar Firdaus didampingi Pendekar Misliani, Sekretaris Umum Pimda 118 Tapak Suci Kabupaten Muaraenim.(dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.