Pemkot Pagaralam Wujudkan Kesamaan Hak Bagi Peyandang Disabilitas

SERAHKAN BANTUAN---Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyalurkan bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus/penyandang disabilitas secara simbolis di Kantor Dinas Sosial, Selasa (27/10/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini  diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Kantor Dinas Sosial, Selasa (27/10/2020).

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) termasuk penyandang disabilitas, memiliki kedudukan hukum dan hak yang sama untuk hidup maju dan berkembang secara adil dan bermartabat, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016.

Namun pada kenyataannya, sebagian besar penyandang disabilitas masih sangat rentan terhadap perlakuan diskriminatif yang dapat menghambat kemajuannya.

Untuk itulah, peran aktif dari pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kesamaan hak, perlindungan dan kesempatan, bagi penyandang disabilitas.

Walikota melanjutkan, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Sosial terus berupaya memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas di Kota Pagaralam.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan alat bantu dan paket sembako kepada masyarakat berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial, sebagai Leading Sector Pemkot Pagaralam, yang menaungi urusan bidang sosial.

Walikota berpesan agar Dinas Sosial terus menggali potensi dan sinergi dengan bidang lainnya, dalam memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas di Kota Pagaralam.

“Semoga segala upaya yang telah kita laksanakan, selalu diridhoi Allah SWT,” harap Walikota. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.