Mantan Kiper SFC Berharap Kompetisi Liga 2 Dilanjutkan

Ferry Rotinsulu

Palembang, Sumselupdate.com-Mantan kiper dan sekaligus pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC (SFC) Ferry Rotinsulu berharap kompetisi Liga 2 2020 bergulir kembali.

Hal ini disampaikan FR-12 julukan Ferry Rotinsulu kepada awak media saat perpisahan skuat Laskar Wong Kito di Numa Garden and Resto.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap kompetisi Liga 2 2020 dapat bergulir kembali, namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Kita juga tidak mau kalau sampai sepakbola menjadi klaster penyebaran Covid-19,” ujar Ferry Rotinsulu.

Menurut penjaga gawang leganda SFC ini, terhentinya kompetisi sepakbola baik Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3 tidak hanya menyangkut pada pemain, pelatih dan ofisial saja. Namun juga berdampak pada sektor lain, seperti pedagang kecil dan lain-lain.

“Bukan hanya kami para pemain dan pelatih saja yang kena dampak dari terhentinya kompetisi,” terangnya.

Meski demikian eks penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Senior ini mengaku tetap akan menunggu kepastian kompetisi dari PSSI.

“Kita masih menunggu apakah Liga tahun ini dapat dilanjutkan kembali. Atau kita harus memulai Liga tahun depan atau awal Januari nanti,” tandasnya.

Sebelumnya, kompetisi musim 2020 sejatinya dilaksanakan kembali Oktober 2020. Liga 1 kick off, 1 Oktober 2020, sementara Liga 2, kick off 17 Oktober 2020. Namun karena belum dapat izin keramaian dari pihak kepolisian maka, kedua kompetisi sepak bola profesional dalam negeri ini ditunda lagi sampai batas waktu belum ditendukan.

Tak urung SFC pun meliburkan pemainnya. Para penggawa SFC sudah diliburkan sejak dua hari lalu dan mereka akan berkumpul kembali begitu ada kepastian kelanjutan kompetisi dari PSSI.

Sejatinya pada Babak Penyisihan Grup, Sriwijaya FC terbagung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang FC, Persijap Jepara, Sulut United FC serta Persekat Kabupaten Tegal. Grup D digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara (Sumut). (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.