Menang 2-0 atas Celta Vigo, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo/ Twitter

Madrid, Sumselupdate.com – Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di Liga Spanyol, usai meraih kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

Di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB, Madrid unggul cepat berkat sundulan Lucas Vazquez di menit ke-6. Di babak kedua, sepakan Marco Asensio di menit ke-53 memastikan tuan rumah menggenggam tiga poin.

Bacaan Lainnya

Hasil ini mengantarkan skuad asuhan Zinedine Zidane ke puncak klasemen sementara dengan 36 poin dari 17 laga. Mereka menggeser Atletico Madrid yang punya 35 poin, namun masih menyimpan tabungan tiga laga.

Sementara bagi Celta Vigo, hasil ini tetap menempatkan mereka di posisi kedelapan dengan 23 poin dari 17 laga.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah langsung unggul cepat di menit ke-6. Berawal dari kegagalan Iago Aspas membobol gawang Madrid di menit ke-5, Madrid langsung melancarkan serangan balik.

Marco Asensio mengirim crossing dari sisi kiri, dan berhasil disundul Lucas Vazquez, membobol gawang Celta yang dijaga Ruben Blanco.

Madrid menyerang lagi di menit ke-15. Ferland Mendy punya kans menggandakan keunggulan, tapi sepakan jarak jauhnya masih menyamping di sisi kanan.

Celta balas menekan di menit ke-28. Néstor Araújo mencoba memanfaatkan situasi sepak pojok, namun sundulannya tak mengarah ke gawang. Madrid punya peluang lagi di menit ke-43, hanya saja tendangan voli Dani Carvajal belum tepat sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mendy kembali melakukan tendangan jarak jauh di menit ke-50, lagi-lagi belum membuahkan hasil. Namun tiga menit berselang, gol kedua yang dinanti Madrid tiba.

Berawal dari Luka Modric yang memotong umpan Jeison Murillo, bola sampai di kaki Casemiro, yang langsung memberi umpan terobosan ke Vazquez. Bola kemudian diberikan kepada Asensio yang berada di kotak penalti, dan diselesaikan dengan tembakan kaki kiri yang menjebol gawang Celta.

Unggul 2-0, Madrid lebih tenang, namun tetap menyerang. Karim Benzema memiliki kesempatan di menit ke-64, tapi tendangannya melebar tipis di samping gawang Celta. Semenit berselang, tembakan Toni Kross masih melambung.

Celta juga belum menyerah. Di menit ke-78, ada Santi Mina yang berusaha memperkecil ketertinggalan, namun sepakan jarak jauhnya belum tepat sasaran. Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta dan Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal (Vinicius Junior 85′), Varane, Nacho Fernandez, Mendy, Modric (Odegaard 85′), Casemiro, Kroos (Valverde 85′), Vazquez, Benzema (Mariano Diaz 90+1′), Asensio (Hazard 74′)

Celta Vigo: Blanco, Olaza, Murillo, Araujo, Mallo, Nolito (Baeza 64′), Tapia, Denis Suarez, Mendez, Mina, Aspas (Beltran 51′).(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.