Arsenal Pesta Gol di Kandang West Bromwich 4-0

Arsenal pesta gol saat lawatan ke kandang West Bromwich

West Brom, Sumselupdate.com – Arsenal meraih tiga poin perdananya di 2021. Menghadapi West Bromwich Albion di pekan ke-17 Liga Inggris, The Gunners berpesta dengan menang 4-0.

Bermain di Hawthorn Stadium, West Bromwich, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB, Arsenal tampil menekan sepanjang laga. Empat gol pun bisa dilesakkan.

Bacaan Lainnya

Masing-masing dicetak Kieran Tierney di menit ke-23, Bukayo Saka di menit ke-28, dan dua gol dari Alexandre Lacazette menit ke-60 dan 64.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi 11 klasemen Liga Inggris, dengan 23 poin dari 17 laga. Sementara West Bromwich masih tertahan di posisi ke-19 dengan 8 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal menekan sejak awal. Tim tamu membuka ancaman di menit ke-3. Sepakan Bellerin dari sisi kanan masih bisa diredam Sam Johnstone.

Peluang kembali didapat di menit ke-10. Bukayo Saka menebar bahaya lewat sepakan kaki kanan juga, yang lagi-lagi bisa diamankan kiper West Bromwich.

Tuan rumah baru mendapat shot on target pertamanya pada menit ke-21. Matt Phillips melepaskan tembakan jarak dekat, namun bisa diantisipasi Bernd Leno.

Gol! Arsenal memimpin 1-0 lewat Kieran Tierney. Aksi individu bek sayap Meriam London itu, dengan melewati pemain di sisi kiri, lalu menusuk ke tengah, dan melepaskan sepakan kaki kanan, membuat bola masuk ke gawang West Bromwich. Skor 1-0.

Keunggulan Arsenal bertambah lima menit berselang. Bukayo Saka menggandakan skor menjadi 2-0, usai bisa meneruskan sodoran Emile Smith-Rowe menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Arsenal punya beberapa peluang lagi lewat Rob Holding dan Lacazette, namun bisa diamankan. Hingga jeda, skor tetap bertahan.

Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi. Peluang pertama dihadirkan di menit ke-55, di mana sepakan Lacazette dari sudut sempit bisa diantisipasi Johnstone.

Gol ketiga Arsenal akhirnya datang di menit ke-60. Lacazette bisa ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Skor menjadi 3-0.

Tak butuh waktu lama untuk Lacazette mendapatkan gol keduanya. Di menit ke-64, ia bisa meneruskan crossing Tierney menjadi gol. Kedudukan menjadi 4-0.

Tertinggal empat gol membuat West Bromwich kepayahan. Cuma beberapa kali pasukan Sam Allardyce mengancam lewat Charlie Austin dan Conor Gallagher, namun tidak berbuah gol. Hingga laga bubar, skor tetap bertahan untuk kemenangan Arsenal atas West Bromwich dengan skor 4-0.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Johnstone, Furlong, Ajayi, Ivanovic (Bartley 66′), O’Shea, Sawyers, Pereira, Philips (Harper 81′), Gallagher, Diangana (Austin 46′), Robinson

Arsenal: Leno, Tierney, Mari, Holding, Bellerin (Maitland-Niles 54′), Xhaka, Ceballos, Aubameyang, Smith-Rowe (Willock 77′), Saka (Willian 71′), Lacazette.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.