Membanggakan, Pemain Muda SFC Masuk Skuat Timnas Pelajar Indonesia U-16

Muhammad Maulana Satria

Palembang, Sumselupdate.com – Performa prima yang ditunjukkan Muhammad Maulana Satria bersama tim Elite Pro Academy (EPA) Sriwijaya FC (SFC) U-16, selama bertarung di Festival Filanesia antar-klub Liga 1 beberapa waktu lalu, berbuah manis.

Pemain yang berposisi di sayap ini, mendapat panggilan dari Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) untuk bergabung dalam timnas Pelajar Indonesia U-16, yang akan mengikuti even Gothia Cup, di Tiongkok pada 11-20 Agustus 2018 ini.

Read More

Manajer EPA SFC U-16, Hanief Djohan menerangkan, pemanggilan Muhammad Maulana Satria ini setelah ada surat yang ditujukan ke SMA Negeri 1 Palembang, terkait pembentukan tim Pelajar Indonesia U-16 yang akan diikutsertakan pada Turnamen Sepakbola Internasional Gothia Cup di Qingdao, Tiongkok.

“Sebelum keberangkatan, pemain yang dipanggil ini akan dikumpulkan di pemusatan latihan pada tanggal 7-10 Agustus di Jakarta. Mereka akan TC di Mess Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur,” terangnya.

Pelatih Kepala EPA SFC U-16, Fauzi Toldo melanjutkan, Satria merupakan pemain utama dalam tim EPA SFC U-16 yang berposisi di wing kiri dan kanan, yang memang punya kecepatan, serta pekerja keras.

“Satria ini memang tipe pemain petarung, pekerja keras, dan disiplin, walaupun dia termasuk pemain yang tak banyak bicara. Dalam tim, Satria juga sering diplot sebagai kapten oleh coach Fauzi Toldo,” ujarnya.

Ditambahkannya, ini menjadi kebanggaan anak-anak Academy SFC U-16 dan menjadi motivasi anak-anak Sumsel yang lain.

Sementara, Muhammad Maulana Satria sendiri merasa terkejut dan tidak percaya, saat dikabarkan menerima panggilan dari timnas Pelajar Indonesia U-16.

“Ya kaget, terkejut dan ini bisa menjadi tantangan bagi saya,” ujarnya.

Pelajar Kelas 11 SMA Negeri 1 Palembang ini menyampaikan, dengan terpilihnya menjadi bagian dari timnas Indonesia ini, bisa membanggakan sekolah dan daerah Sumsel.

“Saya juga terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang, yang sudah mendukung penuh dengan memberi izin, untuk ikut berlatih di Sriwijaya FC setiap hari,” tandasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.