Mediasi dengan Driver GoCar Menemui Jalan Buntu, Manajemen PT Gojek Indonesia Siap Dipanggil DPRD Sumsel

Suasana demo driver GoCar di kantor PT Gojek Indonesia di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (8/10/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Lantaran mediasi menemui jalan buntu alias tidak menghasilkan kesepakatan seperti yang diinginkan Mitra GoCar, manajemen PT Gojek Indonesia menyatakan siap untuk hadir jika mendapat undangan dari DPRD Provinsi Sumsel sesuai permintaan massa aksi.

“Karena mediasi dianggap tidak menemukan hasil, maka mereka akan menyuarakan aspirasi ini ke DPRD Sumsel. Kami dari manajemen Gojek Insya Allah siap hadir apabila mendapat surat undangan dari DPRD Sumsel sesuai dengan waktu dan tempat yang ditentukan.” Tegas Teuku Parvinanda selaku Head of Regional Corporate Affairs wilayah Sumatera, Selasa (8/10/2019).

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan demo yang digelar ratusan driver GoCAr di kantor PT Gojek Indonesia di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, siang tadi, Teuku mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan jawaban atas aksi dari driver sebelumnya.

“Kami sudah menjawab aspirasi Mitra Gocar secara tertulis seperti yang diminta dalam mediasi tanggal 3 Oktober lalu. Jawaban tertulis ini sudah kami sampaikan kepada Perwakilan Mitra GoCar pada tanggal 6 Oktober lalu. Dalam surat tanggapan tersebut menyampaikan bahwa kebijakan insentif ini tetap berlaku di Palembang dan berlaku secara nasional,” ungkapnya.

Teuku Parvinanda selaku Head of Regional Corporate Affairs wilayah Sumatera.

 

Dirinya juga menambahkan pihaknya menjelaskan bahwa terus berupaya untuk menjaga keberlangsungan pendapatan Mitra GoCar melalui berbagai program dan insentif.

“Namun ternyata Mitra GoCar kembali melangsungkan penyampaian aspirasi pada hari ini. Kembali kami sampaikan bahwa insentif adalah bonus tambahan yang diberikan Gojek demi menjaga kualitas layanan. Skema insentif akan selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar karena tujuan utama skema insentif adalah untuk mengupayakan titik temu terbaik antara permintaan pelanggan dan ketersediaan mitra Gojek,” jelasnya

Sementara itu, Sekjen Aliansi Driver Online (ADO) Malwadi mengatakan, dalam aksi kali ini mereka meminta kepada manajemen Gojek untuk mengkaji ulang atau memikirkan ulang terkait akan menurunkan insentif kami sebanyak 50%.

Dalam orasinya pihak Mitra GoCar mengaku jika tuntutannya tidak dipenuhi akan membawa permasalahan penurunan insentif ini ke DPRD Sumsel.

“Ya nanti Insya Allah Kamis mendatang kami akan membawa permasalahan ini ke DPRD, kami akan meminta bantuan ke DPRD Sumsel,” ujar Malwadi. (syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.