Mahasiswa STISIPOL Sulap Ambal Bekas Menjadi Pot Bunga, Begini Harga Jualnya…

Mahasiswa STISIPOL yang melakukan pengabdian di Desa Mainan Kabupaten Banyuasin.

Laporan: Syakbanudin

Palembang, Sumselupdate.com – Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan
Mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan Mahasiswa STISIPOL Candradimuka Palembang. Bersama Karang Taruna di Desa Mainan Kabupaten Banyuasin, Mahasiswa STISIPOL ini menyulap ambal bekas yang tadinya tidak berguna menjadi pot tanaman yang
cantik dan unik.

“Iya jika selama ini barang bekas jenis ambal ini hanya dibuang, seperti sampah lainnya. Nah, kini barang bekas tersebut dapat menjadi peralatan yg bermanfaat dan bisa dijadikan penghasilan,” ujar Ketua Karang Taruna Desa Mainan Frengky.

Dia menjelaskan, proses pembuatan ambal bekas menjadi pot bunga, dengan ditambah semen, pasir dan cat.

“Dari bahan tersebut kami menghasilkan sebuah seni dan kreativitas. Sedangkan proses pembuatan potnya memakan waktu sekitar tiga hari dan untuk harga jual kisaran Rp30.000-Rp35.000/pcs tergantung besar kecilnya ukuran dan seni membuatnya,” terangnya.

Doni Ketua Kelompok 13 Mahasiswa KKN Tematik STISIPOL Candradimuka Palembang Tahun 2020 mengatakan, pihaknya ikut serta dalam membuat barang bekas ambal menjadi pot tersebut dan membantu menyumbangkan ambal bekas.

Bahkan, ikut mempromosikan penjualan pot tersebut, karena Mahasiswa KKN kali ini mengambil tema meningkatkan kewirausahaan mandiri di era digital (Sosmed) di tengah pandemi Covid-19.

“Kami juga ingin mengenalkan ke daerah lain bahwa Desa Mainan, memiliki kerajinan seni dari bahas bekas. Semoga ini dapat membantu para pengusaha di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.