Lewat PALI, Obor Asian Games Disambut Luar Biasa

Bupati PALI menerima torch relay di Sanggar Pramuka Glora November.

PALI, Sumselupdate.com – Antusias masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyambut datangnya pawai obor Asian Games 2018 yang melintas di Bumi Serepat Serasan sangat tinggi.

Persiapan penyambutan sudah terlihat di sepanjang jalur yang dilintasi para rombongan, mulai dari perbatasan Kabupaten PALI dan Muba tepatnya di Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal. Barisan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai SMA terlihat rapi.

Read More

Mereka berteriak Indonesia, untuk menyambut kedatangan Torch Relay yang dibawa Torch Bearer atau pelari pembawa obor yang menuju kabupaten Talang Ubi.

Hal ini lah yang diceritakan Ketua tim Torch Relay dari jakarta, Selerina yang membawa rombongan pengarak obor Asian Games tersebut. Dirinya sangat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat PALI.

“Torch Relay masuk ke PALI mulai pukul 9.00 disambut beberapa pejabat di Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara yang menjadi pintu gerbang Kabupaten PALI, selanjutnya ke halaman gedung Pesos,” katanya, Senin (6/8/2018).

“Kemudian diarak dan dibawa oleh Torch Bearer menuju Lapangan Sanggar Pramuka Gelora. Dan disini Torch Relay disambut Bupati, Wakil Bupati PALI, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD dan Kajari serta seluruh masyarakat,” paparnya.

“Antusias nya luar biasa. Sepanjang perjalanan kami terus disambut sorak soray masyarakat, baik anak-anak, remaja dan orang tua seluruhnya berbaris di pinggir jalan,” dirinya menjelaskan.

Dirinya juga menceritakan bahwa Torch Relay merupakan lambang semangat dan kemeriahan dalam menyambut Asian Games, serta sebagai tanda persatuan dalam perbedaan.

“Saya sempat bertanya pada salah satu pelajar dalam mempersiapkan Torxh Relay ini, mereka sudah sejak pukul 6.00 berada di sepanjang jalan yang akan dilintasi, ini membuktikan bahwa tingginya antusias masyarakat PALI terhadap perhetalan empat tahun sekali ini,” imbuhnya.

“Asian Games bukan sekedar ajang olahraga, tetapi lebih dari itu, salah satunya menyatukan perbedaan dan menyatukan semangat kebersamaan. Asian Games bukan hanya untuk Jakarta dan Palembang, tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM mengatakan bahwa Asian Games sudah kedua kalinya diadakan di Indonesia. Asian Games juga diharapkan Bupati tidak hanya mengejar prestasi tetapi juga sebagai ajang mempererat persatuan antar negara-negara di Asia.

“45 negara akan ikuti Asian Games 2018. Kita patut bangga karena telah dilalui api Asian Games, sebab tidak semua daerah dilalui, hanya ada 59 kota/kabupaten di Indonesia dan PALI salah satunya. Di Sumsel saja, hanya ada 8 Kabupaten/kota, maka kami harap tidak ada halangan dan rintangan melakukan pawai obor sampai ke Jakarta dan kami berharap juga, di perhelatan Asian Games masyarakat PALI juga ikut mensukseskannya.” harap Bupati.

Selanjutnya, Bupati PALI menyerahkan kembali Torch Relay kepada pelari pembawa obor untuk selanjutnya menuju Kota Prabumulih. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.