Ketua DPRD Muba Disumpah

Senin, 29 Februari 2016
Sekayu, SumselUpdate.com – Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Abusari Burhan SH MSi resmi dilantik dan diambil sumpahnya, pada Senin (29/2) dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Paripurna DPRD Muba. Hal tersebut sesuai Dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor :

148/kpts/II/2016 tanggal 22 Februari 2016 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kab. Muba masa jabatan 2014-2019 berasal dari Partai Amanat Nasional, Abusari SH Msi sebagai ketua.

Pengambilan sumpah dipandu langsung Kepala Pengadilan Negeri, Soebandi SH MH didampingi rohaniawan, H A Nizar S Th I dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, Wakil Ketua Sementara DPRD Muba Edi Haryanto SH, Sekretaris DPRD Muba, M Thabrani Rizki, Anggota DPRD, para Asisten, Pimpinan FKPD dan SKPD Muba serta tamu undangan.

Bacaan Lainnya

H Ishak Mekki saat membacakan sambutan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyampaikan tiga fungsi DPRD yaitu, Legislasi, Anggaran dan Pengawasan yang harus dijalankan dalam kerangka representasi rakyat Kabupaten Muba.

Wagub Sumsel tersebut juga menambahkan bahwa empat hal penunjang keberhasilan pembangunan diantaranya, bijak dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA), membangun pemerintahan yang amanah, demokrasi, berkeadilan, jujur dan bertanggung jawab serta sigap dan tanggap menghadapi permasalahan yang ada.

“Setelah dilakukan pelantikan, diharapkan sinergisitas di lingkungan DPRD dan Pemerintah Kabupaten tetap terjalin dengan baik. Dan semoga para wakil rakyat dapat menyusun program lebih baik lagi kedepan terutama dalam menyusun anggaran tahun akan datang,” harapnya. (est)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.