Bupati Muba Panen Raya di Suka Maju

Senin, 29 Februari 2016
Plt Bupati Muba saat melakukan panen di Desa Suka Maju

Sekayu, Sumselupdate.com – Plt Bupati Muba Beni Hernedi bersama masyarakat desa Suka Maju Panen Raya Padi Perdana di persawahan kelompok tani Desa Suka Maju, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Sabtu (27/2/).

Kepala Desa Suka Maju Alimun Hakim, SIP mengatakan masyarakat Desa Suka Maju mulai menggarap lahan kosong sejak tahun 2011 dan baru tahun ini dilakukan panen raya secara bersama-sama, selain itu saat ini ada 10 kelompok tani dimana setiap satu kelompok terdiri 25 orang petani untuk menggarap lahan seluas kurang lebih 300 hektar, beliau juga mengaku berterima kasih atas kehadiran Plt Bupati dalam panen padi di desa Suka Maju ini.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah yang sudah mau turun untuk panen padi bersama-sama kami mudah-mudahan hal ini dapat memberi dampak positif bagi pertanian dan masyarakat desa Suka Maju”, ujarnya.

Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para petani desa Suka Maju yang sudah mau secara mandiri mengarap lahan untuk pertanian.

“Kelompok tani seperti ini yang harus pemerintah dukung dan memberi dukungan karena mereka dengan secara mandiri saja sudah mampu menghasilkan padi seperti ini apalagi kalau mereka mendapat dukungan dari pemerintah, saya yakin akan memberikan hasil yang lebih baik lagi,” ujar Beni.

Di akhir acara Beni memberikan kesempatan petani untuk berdialog dan menyampaikan kendala yang di hadapi, beliau juga mengimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di daerah setempat dan SKPD terkait agar secara bersama-sama memberikan kontribusinya dan bantuan apa yang menjadi kebutuhan mendasar bagi patani baik berupa bibit maupun alat-alat pertanian agar petani dapat meningkatkan hasil produksinya.

Dalam rangkaian acara yang sama Plt Bupati dan rombongan juga langsung meninjau kolam peternakan dan pembibitan ikan lele yang di kelola oleh kelompok tani di dusun tiga desa Suka maju di bawah binaan perusahaan migas Conocophilips. (est)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.