Kepergok Curi Sapi, Tim Resmob Singa Ogan Sat Reskrim Polres OKU Tembak Empat Warga Muaraenim

Para tersangka pencurian sapi saat diamankan petugas.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Aksi pencurian hewan ternak berkaki empat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan kian marak. Bahkan para pelakunya sengaja datang dari luar Kabupaten OKU.

Read More

Seperti yang terjadi pada Kamis, (22/4/2021) di ladang rumput PT Semen Baturaja di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan  Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Aksi pencurian sapi milik Novendi (43) yang berada di Jalan Harus Hadimarto, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, OKU hilang di dalam kandang sekitar pukul 19.30 WIB.

Peristiwa pencurian sapi ini saat korban sedang mengecek kandang sapi miliknya di Jalan  Ibrahim Zahir, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, OKU pada Kamis (22/4), sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat tiba di kandang, korban melihat sapi di dalam kandang telah tidak ada. Melihat peliharaan sudah hilang korban langsung melaporkan ke Polres OKU.

Mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap hewan ternak, Tim Resmob Singa Ogan Sat Reskrim Polres OKU langsung melakukan hunting di sekitarnya Kota Baturaja.

Saat melakukan penyelidikan, Tim Resmob Singa Ogan Sat Reskrim Polres OKU mendapat informasi dari masyarakat mencurigai sebuah truk berwarna merah parkir di SPBU Batu Kuning.

Kemudian, petugas  mendatangi dan melakukan pemeriksaan. Ternyata benar di belakang bak truk tersebut terdapat satu ekor sapi masih hidup.

Namun pada saat akan diamankan, empat orang pelaku melakukan perlawanan serta berusaha kabur.

Tak ingin mengambil risiko, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki para pelaku.

Selanjutnya, keempat tersangka selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polres OKU untuk dilakukan proses penyidikan.

Adapu keempat pelaku masing-masing Suwarli (43), warga Dusun I, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Swandi (39), warga Desa Pajar Indah, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Ibrohim (34), warga Dusun I, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, dan Umar Dani (33), warga Dusun I, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Turut diamankan dari keempat pelaku yakni barang bukti satu sapi hidup milik korban, satu unit mobil truk Toyota Dyna  warna merah nopol BG 8795 UF, empat dompet milik tersangka, dua HP milik tersangka, dan satu buah topi milik tersangka. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.