Jelang Hari Raya Idul Adha, Pencurian Ternak Marak di Muaraenim

Kedua tersangka pencurian ternak diamankan di Polsek Rambang Dangku, Sumsel.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, aksi pencurian ternak di Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin marak.

Kian maraknya pencurian ternak terungkap setelah jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rambang Dangku berhasil meringkus dua pelaku pencurian hewan ternak milik warga Dusun V, Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim pada Kamis (23/7/2020).

Read More

Kedua tersangka masing-masing Mat Rebu (56), warga Talang Nangga, Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba dan Sumantri (40), warga Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Penangkapan kedua pelakukan pencurian ini bermula pada Selasa (30/6/2020), sekitar pukul 04.30 WIB, pelapor Fredi dan istrinya Linda melihat sapi yang diikatnya di dekat rumahnya sudah lenyap.

Melihat hewan ternak itu hilang, pasutri ini lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik sapi bernama Delfi.

Melihat sapi kesayangannya yang akan dijual di Hari Raya Kurban ini hilang, Delfi langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Rambang Dangku.

Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, SH, MSi menginstruksikan personelnya untuk melakukan penyelidikan.

Tepat pada Kamis (23/7), Kapolsek mendapatkan informasi jika para pelaku berada di Desa Darmokasih, Kecamatan Belimbing atau berada di wilayah hukum Polsek Gunung Megang,

Kemudian, Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah berkordinasi dengan Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, SH, MH guna melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Tak menunggu lama, Kapolsek Rambang Dangku memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Syawaluddin, SH untuk berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Iptu Aisen Hower, SH untuk melakukan penangkapan.

Anggota Reskrim Polsek Rambang Dangku di-back up anggota Reskrim Polsek Gunung Megang berangkat menuju Desa Darmo melakukan penyergapan.

Saat disergap, kedua pelaku tak melakukan perlawanan. Kemudian kedua tersangka bersama dengan barang bukti satu ekor sapi milik korban diamankan ke Polsek Rambang Dangku untuk diproses hukum.

“Kini para pelaku dan barang bukti satu ekor sapi sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku guna diperiksa lebih lanjut,” kata Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM melalui Kaposek Rambang Dangku AKP Apriansyah dalam siaran persnya, kemarin. (dan)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.