Komplotan Pencuri Sapi Tumbang Diterjang Timah Panas

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya menginterogasi pelaku.

Martapura, Sumselupdate.com – Dalam kurun waktu satu bulan terakhir Polres OKU Timur menyelesaikan 13 kasus, hasil ini disampaikan dalam press rilis di halaman Mapolres OKU Timur, Rabu (9/10/2019).

Dalam press rilis yang dipimpin Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Wakapolres Kompol Erwin S Manik serta Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra ini menghadirkan 19 tersangka hasil ungkap kasus.

Read More

Dari 13 kasus yang diselesaikan oleh polres OKU Timur, ada satu perkara yang sudah lama tidak mencuat, namun satu bulan terakhir ini kembali mulai meresahkan masyarakat, yakni kasus pencurian hewan ternak, sapi yang terjadi pada 5 September lalu.

Dikatakan Kapolres, dalam aksi tersebut pelaku berjumlah empat orang, namun sejauh ini terdapat tiga orang yang telah diamankan dan terpaksa diberikan tindakan tegas, sedangkan satu pelaku lain yang merupakan otak dari komplotan ini masih dalam pengejaran.

“Kasus pencurian sapi di wilayah hukum Polres OKU Timur sempat menghilang, namun trend-nya akhir-akhir ini mulai mencuat kembali, kemungkinan komplotan mereka inilah yang selama ini meresahkan,” jelas Kapolres.

Sementara itu tersangka Supendi (38) warga Desa Trantang Sakti, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur mengaku dirinya hanya satu kali ini melakukan tindak pidana pencurian karena diajak rekannya yang saat ini diburu petugas. “Saya hanya diajak dan awalnya tidak dikasih tahu mau maling dimana, karena,” ucapnya.

Modus dari komplotan ini terbilang sama, mereka merusak pintu kandang milik korban lalu menarik induk sapi, agar anak-anak sapi yang ada di dalam kandang ikut keluar dan dilakukan sekira pukul 03.00 dini hari.

“Kita tarik induk sapinya supaya anak sapi ikut juga, lalu yang membawa kedua sapi itu teman saya yang buron ini, kami bertiga disuruh pulang,” imbuhnya. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.