Kapolda Sumsel Tanda Tangani Prasasti Gedung Satpas dan Launching Aplikasi E-PPA Polres Mura

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH

Laporan : Marwan Ashari

Palembang, Sumselupdate.com – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH menandatangani prasasti peresmian gedung Sat Pas Polres Mura. Tidak itu saja orang nomor satu di Polda Sumsel ini me launching aplikasi E-PPA Polres Mura.

Read More

Penandatangan prasasti dan launching E-PPA Polres Mura dilakukan Kapolda di dampingi Waka Polda, Brigjen Pol Rudi Setiawan, SKK, MH, pada saat pembukaan gelar oprasional Juli-Agustus 2022, di Ball Room Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Senin (18/9/2022).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK, didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmad Hidayat, SH membenarkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, sudah menandatangani prasasti gedung Sat Pas dan juga melaunching aplikasi E-PPA Polres Musi Rawas.

Dikatakan Kapolres E-PPA Polres Musi Rawas merupakan aplikasi sebagai bentuk Quick Respon Kepolisian khususnya Polres Musi Rawas terhadap permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Mura.

Dijelaskannya, fitur yang ada di aplikasi E-PPA Polres Mura yakni Dumas : Fitur yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau malaporkan kejadian yang dialami atau yang dilihat oleh masyarakat Kabupaten Mura, Pendampingan: Fitur yang digunakan untuk mendapatkan bantuan pendampingan.

Selanjutnya konsultasi: Fitur yang digunakan untuk masyarakat berkonsultasi dengan pihak kepolisian. Dinas PPPA: Fitur yang di gunakan masyarakat untuk melaporkan kejadian yang dialami atau dilihat ke Dinas PPPA.

Kemudian ungkap Kasus: berisi ungkap kasus perkara pelanggaran terhadap perempuan dan anak. IKM&SKM: merupakan penilaian yang diberikan oleh masyarakat untuk aplikasi E-PPA, Peraturan: merupakan fitur yang berisi peraturan yang mengatur kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak, Video Himbauan: merupakan fitur yang berisi Video Himbauan dan Video ungkap kasus yang berada di Polres Mura.

Darurat: berisi nomor telepon darurat yang dapat di hubungi oleh masyarakat Kabupaten Mura. Terakhir Tips&Trik: berisi video tips dan trik yang dapat menambah wawasan masyarakat Kabupaten Mura.

Terakhir dikatakannya bahwa E-PPA Polres Mura dapat di akses melalui Link: www.eppa.polresmusirawas.net di Google atau Chrome dan Menscan QR Code yang sudah di tempel kan di mini market, sekolah-sekolah, dan kantor desa di Kabupaten Mura. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.