Juarsah: Ajak Kaum Millenial Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH mengajak kaum millenial untuk terus melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikannya selaku Inspektur upacara peringatan hari pahlawan, Selasa (10/11/2020) di Taman Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

“Di era sekarang ini perjuangannya sudah beda tidak harus angkat senjata tapi kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dengan penuh tanggung jawab dengan menjauhkan hal-hal yang tidak baik atau dapat merugikan diri sendiri merugikan bangsa dan negara,” kata Juarsah.

Kemudian Juarsah juga berpesan agar jangan sampai mudah terprovokasi dan diharapkan agar terus dapar betsinergi didalam membangun negara.

“Tugas kita mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dan tanggung jawab serta jangan mudah terprovokasi kita harus bersinergi bersatu padu supaya negara ini akan lebih baik dan lebih maju lagi dan itu menjadi tanggung jawab kita semua. Mengingat negara Indonesia, negara besar, negara yang tidak melupakan jasa para pahlawannya,” ujarnya.

Selanjutnya Juarsah mengingatkan, sejatinya Pahlawan tidak pernah mati, karena jasa-jasanya selalu dikenang oleh orang banyak dan kebaikannya selalu tertabur dalam jiwa masyarakat sehingga dirinya tak pernah sirna untuk dikenang maupun didoakan.

Meskipun secara lahiriah sudah tiada, namun jasa dan semangatnya akan terus hidup. Itulah hakikat dari tema nasional ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

“Tema inipun mengingatkan kita dengan berpulangnya almarhum Ir H Hasanudin, MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim pada 8 November kemarin. Sebuah kehilangan besar bagi kita semua. Beliau sosok abdi negara pekerja keras dan pemimpin aparatur sipil negara yang baik sehingga memberi kontribusi besar bagi keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang ini,” urai Juarsah.

Maka itu, kata Juarsah, tak berlebihan kiranya kita mengenang pengabdian dan dedikasi dari sosok yang banyak dicintai masyarakat ini-pun sebagai pahlawan sepanjang masa.

“Selamat jalan Bapak Ir H Hasanudin, MSi, Pahlawanku Sepanjang masa dan Selamat memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-75 Tahun 2020,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.