Curi Pompa Air Tetangga, Febri Wari di Tangkap Jajaran Polsek Lubuk Batang OKU

Tersangka dan barang bukti.

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Febri Wari (22) warga Dusun I Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan terpaksa harus mendekam di sel tahan Polsek Lubuk Batang OKU lantaran kedapatan mencuri mesin sedot air milik tetangganya sendiri.

Bacaan Lainnya

Korban diketahui bernama Mareta Eka Syaputra (32) warga desa yang sama telah membuat laporan atas kehilangan barang miliknya tersebut ke Polsek Lubuk Batang dengan nomor laporan LP / B / 31 / IX /2020/ Sumsel / Res OKU / Sek Lubuk Batang, tangal 04 September 2020.

Kapolres OKU, AKBP. Arif Hidayat Ritonga,SIK, MH melalui Kasubag Humas
AKP Mardi Nursal saat dikonfirmasi, Senin (09/11/2020) membenarkan penangkapan tersebut.

Kronologis kejadian Pmpada hari Senin, 31 Agustus 2020, sekira jam 10.00 Wib, di belakang rumah korban di Dusun I Desa Belatung, saat korban mau mengisi air bak mandi namun air tidak bisa mengalir, setelah dicek ternyata mesin pompa air sudah tidak ada lagi.

Melihat pompa air korban mencoba mencarinya namun tidak ditemukan. Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Batang.

Anggota Polsek Lubuk Batang kemudian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian.

Anggota pun lalu meringkus pelaku di kediamannya. Barang bukti satu unit mesin pompa air merek Sanyo milik korban juga turut diamankan.

Dari pengakuannya, pelaku melakukan pencurian saat rumah korban sedang sepi ditinggal oleh korban,

Pelaku dengan sengaja menuju rumah korban kemudian melihat situasi di rumah korban, melihat rumah lagi sepi.

Sbetelah itu korban langsung memotong kabel listrik dan pipa paralon yang terpasang di mesin pompa air yang diletakkan korban di atas sumur miliknya dengan menggunakan sebilah pisau, kemudian pelaku membawa mesin pompa air milik korban.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 Ayat (1) Ke-1 KUHPidana,” pungkasnya.(**)
.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.