Ini Cara Dandim 0404/Muara Enim Berbagi ke Masyarakat

Foto bersama Dandim 0404 Muara Enim, Asisten 2 Pemkab Pali, Suterisno pemilik rumah, Danramil, Polsek, dan Danki Brimob Talang Ubi

PALI, Sumselupdate.com – Setelah tiga bulan proses pembuatannya, akhirnya rumah Suterisno warga RT 02/02 Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI sudah selesai dan siap dihuni oleh Suterisno dan keluarganya.

Perbaikan rumah Suterisno merupakan bantuan dari Dandim 0404 Muara Enim melalui program ‘bedah rumah 404-03 Koramil Talang Ubi, Bhakti Kodim 0404/Muara Enim Untuk Rakyat’.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Kamis (28/7), dilakukan penyerahan kunci ke Suterisno yang langsung dihadiri Dandim 0404/Muara Enim, Asisten 2 Pemkab PALI, Danramil 404-03 Talang Ubi, Polsek Talang Ubi, Brimob Talang Ubi dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam penyampaiannya, Danramil Talang Ubi, Kapten Infanteri F. Irwanda menuturkan jika pembuatan bedah ini juga dibantu masyarakat setempat, sehingga bangunan rumah lebih besar dari rencana semula.

“Awalnya 6×6, namun setelah mendapat bantuan dari masyarakat akhirnya menjadi 8×6. Ini semua atas partisipasi masyarakat yang turut mendukung dan menyukseskan program ini,” beber Irwanda.

Sementara itu, Dandim Muara Enim Letkol Infanteri Jamaludin, SH saat dibincangi awak media usai menyerahkan kunci kepada Suterisno mengatakan jika program ini merupakan hasil swasembada dan sumbangan dari setiap anggotanya.

“Setiap anggota diwajibkan membayar angsuran, ada yang Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu per anggota. Jadi dana yang dibutuhkan untuk melakukan bedah satu unit rumah tersebut sebesar Rp 20 juta,” ujar Jamaludin.

Jamaludin juga menambahkan bahwa setiap bulannya ada satu unit rumah yang diperbaiki di koramil-koramil wilayah Dandim Muara Enim.

“Ini rumah yang ketujuh dilakukan bedah rumah, mulai dari koramil Gelumbang, Talang Ubi dan wilayah yang lain. Sedangkan, ada juga dua unit rumah titipan dari Bank Sumselbabel yang akan juga dilakukan bedah rumah oleh kami, yaitu di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Muara Enim,” beber Jamaludin.

Program ini sendiri, sambung Jamaludin terinspirasi atas pesan dari kyai untuk berbagi kepada sesama.

“Melalui program ini, kami juga mengajak setiap anggota untuk berbagi kepada sesama. Selain itu, ini juga sejalan dengan pemerintah dalam mensejaterahkan masyarakat, makanya kita lakukan program bedah rumah ini. Jadi, meskipun nanti saya dipindah tugaskan, saya harap program ini tetap berjalan,” terang Jamaludin.

Terpisah, Asisten 2 Pemkab PALI Gogor mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0404/Muara Enim yang telah melakukan bedah rumah kepada salah satu warganya.

“Ini contoh yang baik untuk kita tiru. Tidak hanya itu, program ini juga sejalan dengan program Pemkab PALI. Jadi saya rasa masyarakat harus mendukung. Dan sekali lagi, kami ucapkan terimakasih,” ucapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.