Pramuka Fokus Pendidikan dan Budaya

Foto Bersama Wakil Kwarda Pramuka Sumsel Budiarto

Palembang, Sumselupdate.com – Balai Pelestarian Nilai Budaya Palembang, wilayah kerja Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar sosialisasi saka widya budaya bhakti pramuka dengan mengusung tema ‘Kebijakan pemerintah daerah Sumsel dalam pembinaan saka widya budaya bhakti pramuka’.

Dalam kesempatan ini, Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, H. Alex Noerdin, melalui Wakil Kwarda Sumsel Budiarto menyampaikan, gerakan pramuka bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda agar berkepribadian baik, berbudi luhur, siap dan kuat mental.

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini berupaya memberikan pengetahuan dengan mengutamakan pendidikan rohaniah, ini sangat berguna bagi pemuda sekarang untuk membentuk karakter yang tangguh,” katanya di Hotel Garuda Mas, Kamis (28/7).

Ditambahkannya, dalam kegiatan kali ini juga diadakan sosialisasi yang dilengkapi dengan bela kenegaraan. Untuk itu, gerakan pramuka harus peka terhadap permasalahan sosial.

“Termasuk setiap pramuka harus dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa narkoba adalah bentuk baru pelemahan masyarakat,” jelasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.