IIK BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Recovery Pasca Tsunami

Penyerahan Bantuan dari IIk BPJSTK diterima oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Pemda Lampung Selatan, Syahlani, SH, MH.

Banten, sumselupdate.com – Bencana tsunami yang melanda wilayah Selat Sunda akhir Desember 2018 masih menyisakan duka yang mendalam bagi korban. Proses recovery pasca tsunami masih memerlukan uluran tangan dari seluruh elemen masyarakat.

Sebagai bagian dari masyarakat, Ikatan Istri Karyawan BPJS Ketenagakerjaan (IIK BPJSTK) di seluruh Indonesia melakukan penggalangan dana dalam kurun waktu Desember 2018 – Januari 2019. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul lebih kurang sebesar Rp 179.000.000.

Bacaan Lainnya

Dana sebesar ini kemudian diserahkan secara simbolis kepada perwakilan IIK BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten dan Kantor Wilayah Sumbagsel.

“Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi proses recovery pasca tsunami dan pemberdayaan ekonomi masyarakat korban gempa,” kata Indri Suryawati Agus selaku Ketua Umum IIK BPJS Ketenagakerjaan pada saat menyampaikan bantuan secara simbolis di Kantor IIK BPJSTK Wilayah Banten, melalui rilis yang diterima sumselupdate.com, Jumat (15/2/2019).

“Hari ini, Jum’at 15 Februari 2019, kami IIK BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandar Lampung menyampaikan amanah IIK seluruh Indonesia secara langsung kepada Pemda Kabupaten Lampung Selatan di Kalianda sebesar Rp. 45.000.000,-“ ujar Dewi Robi sebagai perwakilan IIK BPJSTK Bandar Lampung.

Sebelumnya, IIK BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandar Lampung dan Kantor Cabang Lampung Tengah juga telah menyalurkan bantuan berupa tikar, sembako, handuk, keperluan bayi, dan lain-lain pada tanggal 28 Desember 2019. Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban yang dialami korban tsunami di daerah ini. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.