Korem 044/Gapo Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Lampung

Prajurit TNI Korem 044/Gapo saat menyusun bantuan kemanusiaan yang akan dibawa ke daerah terdampak bencana.

Palembang, Sumselupdate.com – Sikap kepekaan sosial dan peduli sesama, diaktualisasikan secara nyata oleh Korem 044/Gapo dengan mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Letkol Inf Feridian Prabawa, SH, melalui Pasi Binwanwil Mayor Inf Khoirul Ansori mengatakan, Korem 044/Gapo melakukan pengiriman logistik bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah akibat Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, SE, beserta seluruh keluarga besar jajaran Korem 044/Gapo menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah akibat Tsunami yang terjadi di Selat Sunda yang berdampak hingga di wilayah Lampung,” ungkap Mayor Khairul, Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian atas musibah bencana alam yang menimpa warga Lampung Selatan. “Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di Lampung Selatan yang tertimpa musibah,” katanya.

Dia menerangkan, ada beberapa barang yang dikirimkan sebagai bantuan untuk para korban bencana Tsunami Selat Sunda yang berdampak di Lampung Selatan. Di antaranya terdiri dari, pakaian layak pakai, perlengkapan wanita, perlengkapan/ kebutuhan bayi, dan bahan makanan serta dana sebesar Rp.79.968.000,- yang dihimpun dari berbagai satuan jajaran Korem 044/Gapo.

“Barang-barang tersebut diangkut menggunakan truk dari Makorem 044/Gapo langsung diantar menuju ke lokasi bencana di Lampung Selatan,” terang Pasi Binwanwil Korem 044/Gapo.

Ia juga berharap, agar masyarakat yang menjadi korban senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, dan kesabaran dalam menghadapi ujian serta musibah yang terjadi.

“Yang tak kalah pentingnya, semoga proses rehabilitasinya dapat berjalan dengan cepat dan baik, sehingga saudara-saudara kita disana segera dapat beraktifitas kembali seperti semula,” pungkasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.